Bela Risma yang Dihujani Kritik, Legislator PDIP: Oposan Sumbang Itu!

Minggu, 24 Januari 2021 - 08:30 WIB
loading...
Bela Risma yang Dihujani Kritik, Legislator PDIP: Oposan Sumbang Itu!
Tri Rismaharini (Risma). Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Sejumlah politikus mengkritik blusukan maupun ucapan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ( Risma ) belakangan ini. Politikus PDIP menilai mereka yang suka mengritik itu sebagai oposan sumbang.

Diketahui, mereka yang mengkritik Risma di antaranya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Fadli Zon, Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah, Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bukhori Yusuf, dan Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid.

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Selly Andriany Gantina mengatakan bahwa alam demokrasi masih sehat-sehat saja untuk mengambil sikap kritis. "Siapa saja boleh kok tidak sepakat dengan kebijakan maupun pendekatan yang dilakukan oleh Bu Menteri. Wajar saja," ujar Selly kepada SINDOnews, Minggu (24/1/2021).

Baca juga: Peneliti IPB Serahkan Data Desa Presisi Kepada Mensos Tri Rismaharini


Namun, Selly mengatakan yang disayangkan bahwa kritik yang tidak logis. "Sekarang adanya ya oposisi sumbang. Kritik terus ya karena mau nunjukkan kalau berbeda aja. Bedanya gimana, konsep kelola pemerintahan gimana juga enggak ada tuh. Oposan sumbang itu," kata mantan wakil bupati Cirebon ini.

Selly pun kemudian menanggapi pendapat yang menilai Risma sebagai ancaman bagi yang mau maju kontestasi politik. "Kalau disebut Bu Risma ini ancaman bagi yang mau maju kontestasi politik, saya rasa kok kejauhan," ungkap mantan anggota DPRD Jawa Barat ini.



Menurut Selly, orang-orang yang menilai Risma sebagai ancaman bagi yang mau maju kontestasi politik itu sepertinya menutupi kekaguman saja. "Itu yang kritik berarti ada PR. Ada tugas demokrasi. Tandanya ya harus cetak kader yang capable. Yang ngerti teknis tata kelola pemerintahan yang baik. Yang punya integritas. Cuma kadang kalau malas kan PR enggak dikerjain. Maunya nyontek. Enggak ada contekan jadi ya alesan aja," pungkasnya.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)