Yasonna Sebut Megawati Petarung Sejati Lawan Ketidakadilan

Sabtu, 23 Januari 2021 - 17:25 WIB
loading...
Yasonna Sebut Megawati Petarung Sejati Lawan Ketidakadilan
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)Yasonna Laoly melihat Megawati Soekarnoputri adalah sosok petarung sejati.

Sebagai wanita, Ketua Umum PDIP itu dinilai memiliki keberanian dan secara konsisten melawan ketidakadilan.

"Ibu Megawati adalah seorang petarung sejati melawan ketidakadilan, sebuah kekuasaan yang besar pada waktu itu beliau berani berhadapan dengan suatu kekuatan besar untuk mewujudkan sebuah keadilan," kata Yasonna dalam acara Doa untuk Negeri-HUT Ibu Megawati Soekarnoputri yang digealr secara virtual di Channel Youtube PDIP, Sabtu (23/1/2021).

Dia juga memandang Megawati sebagai sosok yang sangan konsisten menjaga ideologi negara. Sikap Megawati banyak menginspirasi jutaan anak bangsa di Indonesia.

"Seorang yang sangat konsisten kepada ideologi negara dan Negara Kesatuan Republik indonesia dan kebinekaan. Ibu Megawati menginspirasi jutaan anak-anak bangsa. Seorang yang juga tidak hanya menginspirasi tapi memberikan contoh pada kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Menteri Hukum dan HAM ini juga menilai Megawati memiliki perhatian besar terhadap lingkungan hidup. Ketika perayaan HUT PDIP yang lalu, Megawati menginstruksi seluruh jajaran partai untuk memperhatikan lingkungan hidup,

"Dalam perayaan ulang tahun kita yang lalu, Ibu Megawati meminta kepada seluruh jajaran partai untuk betul-betul memperhatikan lingkungan hidup yang saat ini sudah berada pada suasana yang kurang baik. Kita menanamkan pohon-pohon kehidupan, tidak hanya alam, saya kira juga pohon-pohon kehidupan di dalam berjuang untuk bangsa," tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)