Kasad Jenderal Andika dan Istri Pantau Bantuan untuk Korban Bencana Kalsel dan Sulbar

Jum'at, 22 Januari 2021 - 20:04 WIB
loading...
Kasad Jenderal Andika dan Istri Pantau Bantuan untuk Korban Bencana Kalsel dan Sulbar
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istri Hetty Andika Perkasa memantau persiapan pendistribusian bantuan ke lokasi bencana alam di Yonbekang 4/Air, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto/Youtube TNI AD
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memantau persiapan pendistribusian bantuan ke lokasi bencana alam di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar). Persiapan distribusi bantuan ini mulai dilakukan di Yonbekang 4/Air, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam pemantauan itu, Andika didampingi istri Hetty Andika Perkasa. "TNI AD akan selalu berusaha memberikan bantuan yang terbaik untuk segala kebutuhan dan proses evakuasi terhadap bencana alam yang menimpa Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat," ujar Andika seperti dilansir dari channel YouTube TNI AD, Jumat (22/1/2021). Baca juga: Pastikan Bantuan Bencana Alam Tepat Sasaran, Pusat Terus Berkoordinasi dengan Pemda

Bantuan-bantuan ini akan di distribusikan melalui 2 kapal milik TNI AD ADRI 50 dan ADRI 51. Bantuan yang telah disiapkan antara lain beras, gula, mi instan, serta kebutuhan pakaian, dan kasur.

Pada pendistribusian ini TNI AD membekali peralatan berat, jembatan belly, serta rumah sakit lapangan yang di fasilitasi dengan dapur. Pendistribusian ini direncanakan berangkat setelah memuat seluruh bantuan yang datang dari seluruh filantropi peduli terhadap korban bencana di Kalsel dan Sulbar.

Andika menambahkan, TNI AD selalu terbuka untuk para filantropi, yang hatinya tergerak untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Dengan bantuan yang diberikan dari TNI AD serta seluruh filantropi ini, diharapkan dapat membantu serta meringankan beban masyarakat di Kalsel dan Sulbar.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)