Dokter Tirta Puji Menkes: Jarang Pejabat Akui Kesalahan Sistem, Good Pak...

Jum'at, 22 Januari 2021 - 18:35 WIB
loading...
Dokter Tirta Puji Menkes: Jarang Pejabat Akui Kesalahan Sistem, Good Pak...
Dokter Tirta Mandira Budhi menyiarkan langsung saat divaksin Covid-19 di Puskesmas Ngemplak 2, Sleman, DIY, Kamis (14/1/2021). Foto/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
JAKARTA - Pernyataan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin yang mengakui testing, tracing, dan treatment atau 3T yang dilakukan pemerintah dalam penanganan Covid-9 salah, menarik perhatian dokter Tirta Mandira Hudhi .

Dokter yang selama ini dikenal sering mengkritisi kebijakan penanganan Covid-19 di Tanah Air menganggap jarang pejabat mengakui adanya kesalahan sistem.

"Jarang-jarang seorang pejabat mengakui sebuah kesalahan sistem," kata dr Tirta melalui akun Twitternya, @tirta_hudhi, Jumat (22/1/2021).

Tirta pun memuji sikap Budi Gunadi dan berharap untuk segera memperbaiki kesalahan penanangan Corona di Indonesia.

"Good Pak @BudiGSadikin semoga lekas diperbaiki," tulis Tirta disertai emoji tertawa.

Sekadar infomasi, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengakui ada yang salah dalam strategi testing, tracing, dan treatment yang dilakukan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, secara epidemiologi.

Hal tersebut disampaikan Budi Gunadi dalam dalam bertajuk Dialog Warga Vaksin & Kita yang digelar Komite Pemulihan EkonomiTransformasi Jabar, Jumat (22/1/2021).

Menurut Budi, testing, tracing, dan treatment (3T) serta isolasi seperti menambal ban bocor."Kita mah tidak disiplin. Cara testing-nya kita salah," kata Budi saat dialog secara daring yang diunggah di chanel Youtube PRMN SuCi, Rabu 20 Januari 2021.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2802 seconds (0.1#10.140)