Amien Rais dkk Bakal Terbitkan Buku Putih Tewasnya 6 Laskar FPI

Kamis, 21 Januari 2021 - 17:02 WIB
loading...
Amien Rais dkk Bakal Terbitkan Buku Putih Tewasnya 6 Laskar FPI
Amien Rais dkk Bakal Terbitkan Buku Putih Tewasnya 6 Laskar FPI. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Amien Rais dan 17 orang tokoh masyarakat membentuk Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) Enam Laskar FPI , Kamis (21/1/2021). Tindak lanjut dari pembentukkan TP3 itu adalah sebuah buku putih yang nantinya memuat sejumlah fakta terkait dengan kasus tewasnya enam.laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

Baca Juga: Sedihnya Pelatih Conor McGregor Gagal Kudeta Khabib Nurmagomedov

Anggota TP3 Amien Rais menuturkan bahwasanya pembuatan buku putih tersebut dilakukan agar seluruh komponen masyarakat, mulai dari masyarakat nasional hingga internasional tahu apa yang sebenarnya terjadi.

"Kita akan punya insya Allah sebuah buku putih yang akan menyajikan kenyataan sejujurnya. Supaya paling tidak bangsa kita tahu apa yang terjadi dan masyarakat internasional (tahu) apa yang terjadi ya," ucap Amien Rais saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga: Putri Soleimani pada Trump yang Lengser: Anda Bunuh Ayah Saya, tapi Hidup Ketakutan

Amien menjelaskan, akan banyak orang lagi yang akan berbicara terkait dengan peristiwa ini. Menurutnya, semakin banyak orang yang tergerak hatinya dalam pengungkapan kasus tersebut, masa depan Indonesia masih dapat diselamatkan.

Baca juga: Amien Rais: Mencari Teman Dalam Politik Memang Harus Hati-Hati


"Kami ini sebagian di sini dan ribuan orang lagi kita akan speak out dan kita akan bicara apa adanya. Kita akan ikuti terus. Saya yakin dari segi keimanan kami masih ada anak bangsa yang peduli. Ini masih sebagian punya kewaspadaan, masih punya keprihatinan untuk menegakkan keadilan, tentu bangsa ini masih punya masa depan," ucapnya.

Baca Juga: Malaysia Belum Dapat Vaksin, Menkes: Kita Sudah Kunci 600 Juta Dosis

Di kesempatan yang sama, salah satu aanggota TP3 Marwan Batubara menyebut bahwa pihaknya memiliki sejumlah fakta yang akan ditunjukkan ke masyarakat. Jika diperlukan, buku putih tersebut juga akan disampaikam ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau DPR.



"Disebutkan Pak Amien, kita bikin buku putih, kita punya fakta, kita tunjukkan kepada publik. Kita ajak seluruh rakyat memang punya rasa kemanusiaan untuk bergabung bersama kita menyuarakan ini. Pak Jokowi mungkin kita akan ke sana kalau memang perlu, lalu kita akan ke DPR, atau ke mana yang kita anggap relevan untuk melakukan advokasi ke lembaga-lembaga internasional yang relevan dan saya kira itu mungkin," ujarnya.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)