Di Bawah Komjen Listyo Sigit, Polri Diharapkan Bersahabat dengan Rakyat

Kamis, 21 Januari 2021 - 11:40 WIB
loading...
Di Bawah Komjen Listyo Sigit, Polri Diharapkan Bersahabat dengan Rakyat
DPR berharap di bawah kepemimpinan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Polri lebih bersahabat dengan masyarakat. FOTO/DOK.SINDOnews/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin, mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri setelah melewati uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR RI serta disetujui dalam rapat Paripurna DPR siang ini.

"Semoga Komjen Pol Pak Listyo Sigit Prabowo dapat amanah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, serta membawa Polri semakin maju dan profesional," kata Azis kepada wartawan di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Azis mengharapkan, di bawah kepemimpinan Listyo Sigit, Polri dapat lebih memaksimalkan koordinasi dan komunikasi antarlembaga guna memudahkan dan menyelesaikan berbagai macam pekerjaan rumah dan permasalahan yang beragam.



"Masih banyaknya Kementerian/Lembaga yang memiliki ego sektoral menjadi hambatan dalam mewujudkan Nawa Cita Presiden Jokowi, tentunya Komunikasi dan Kordinasi merupakan hal yang utama," kata politikus Partai Golkar ini.

Mantan Ketua Komisi III DPR ini berharap Polri ke depan dapat lebih bersahabat dengan masyarakat dan selalu hadir di tengah masyarakat tanpa melihat pangkat dan jabatan serta keterbatasan.

Legislator Dapil Lampung ini pun menantikan realisasi janji dan kinerja Listyo Sigit dalam 100 hari kerjanya. Seperti misalnya, memberikan pelayanan publik yang cepat, secepat memesan makanan cepat saji.



"Saya apresiasi Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang ingin melayani masyarakat dengan cepat, seperti memesan makanan cepat saji. Tentunya hal ini harus dapat direalisasikan dalam program 100 hari kinerjanya sebagai prestasi kedepannya, usai dirinya menjabat sebagai Kapolri," kata Azis.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)