Kemendagri Ajak Seluruh ASN di Sulbar Tetap Berikan Pelayanan Publik

Rabu, 20 Januari 2021 - 07:05 WIB
loading...
Kemendagri Ajak Seluruh ASN di Sulbar Tetap Berikan Pelayanan Publik
Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kemendagri Bernhard Rondonuwu, mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Sulawesi Barat tetap memberikan pelayanan publik.
A A A
JAKARTA - Gempa Mamuju-Majene M6,2 menghancurkan banyak bangunan, tak terkecuali gedung-gedung pemerintahan. Situasi ini tentu bisa menghambat pelayanan publik.

Masalahnya, para Aparatur Sipil Negara (ASN) pun kemungkinan ikut terdampak. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pun bergerak cepat untuk segera memulihkan pelayanan kepada masyarakat. “Kami mengajak dan mengimbau kepada jajaran, terutama rekan-rekan ASN yang ada di Pemprov Sulbar dan tentunya, Kabupaten Mamuju untuk turut serta menjalankan pelayanan kepada masyarakat terdampak,” ujarnya Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kemendagri Bernhard Rondonuwu, dikutip dari keterangan pers di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu (20/1/2021).

Bernhard mengatakan pihaknya memastikan pelayanan dasar di Provinsi Sulbar dapat berjalan sesuai kebutuhan. Dia berharap para ASN dapat tetap melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya dalam kondisi pascagempa ini. “Walaupun saat ini kondisi yang kita hadapi cukup sulit, kami berharap hal ini tidak mengurangi semangat para ASN. Akan tetapi, justru semakin memperkuat dan optimis dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terdampak. Kita bersama-sama dapat melalui situasi ini,” tutup Bernhard. Berdasarkan data terakhir, gempa di Provinsi Sulbar telah menelan korban jiwa sebanyak 88 orang. Rinciannya, 77 orang di Kabupaten Mamuju dan 11 orang di Kabupaten Majene.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)