Komisi III Akan Tes Calon Kapolri, Ini Bocoran Isu yang Ditanyakan

Selasa, 19 Januari 2021 - 13:30 WIB
loading...
Komisi III Akan Tes Calon Kapolri, Ini Bocoran Isu yang Ditanyakan
Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Foto/dok Polri
A A A
JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo diagendakan menjalani tes kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di hadapan anggota Komisi III DPR, Rabu (20/1/2021) besok.

Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid membenarkan adanya agenda tersebut. "Betul, besok Rabu Legi, terjadwal pukul 10.00 pagi dimulai dengan pemaparan misi dan visi cakapolri dan dilanjutkan dialog dan tanya jawab dari semua fraksi," kata pria yang biasa disap Gus Jazil ini dihubungi, Selasa (19/1/2021).

Wakil Ketua Umum DPP PKB ini mengatakan, Fraksi PKB salah satunya akan mengajukan pendalaman terkait prosedur keamanan dalam penegakan protokol kesehatan (prokes) pada lembaga pendidikan, utamanya di pondok pesantren.

"Ini sekaligus pelibatan pesantren dalam menjaga ketertiban dan keamanan," tuturnya.

Pihaknya juga akan mendukung reformasi internal Polri agar profesional, bijaksana dan adil dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan melindungi masyarakat dari berbagai kejahatan dan kriminalitas. "Kami dari Fraksi PKB sudah menyiapkan sejumlah pertanyaan, ya minimal dua pertanyaan yang akan kami ajukan," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan nama Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2021 mendatang.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)