Tinjau Penanganan Gempa, Jokowi Bertolak ke Sulbar

Selasa, 19 Januari 2021 - 09:01 WIB
loading...
Tinjau Penanganan Gempa, Jokowi Bertolak ke Sulbar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini bertolak ke Sulawesi Barat (Sulbar) untuk melakukan peninjauan penanganan bencana gempa bumi yang terjadi di daerah tersebut. Foto/Biro Pers Setpers
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini bertolak ke Sulawesi Barat (Sulbar) untuk melakukan peninjauan penanganan bencana gempa bumi yang terjadi di daerah tersebut.

Jokowi lepas landas menuju Kabupaten Mamuju Sulbar dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.35 WIB. Setibanya di Bandar Udara Tampa Padang Sulbar, Jokowi dan rombongan terbatas diagendakan untuk langsung bergerak menuju posko pengungsian bagi warga terdampak gempa di Kabupaten Majene. Selain itu juga meninjau kerusakan rumah warga dan sarana umum yang berlokasi di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Dari Kabupaten Majene, Jokowi dijadwalkan untuk kembali ke Kabupaten Mamuju guna meninjau salah satu lokasi terdampak gempa dan lokasi pengungsian lainnya. Jokowi diagendakan untuk langsung bertolak menuju Jakarta pada sore harinya selepas peninjauan tersebut.

Tinjau Penanganan Gempa, Jokowi Bertolak ke Sulbar


Sebelumnya Jokowi juga melakukan peninjauan penanganan banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Di Kalsel Jokowi meninjau sejumlah sarana di daerah tersebut yang rusak akibat banjir. Pada kesempatan itu dia juga menginstruksikan agar bantuan logistik bagi para pengungsi dapat disiapkan secepatnya.

Turut serta dalam penerbangan menuju Sulbar yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)