Jokowi Minta Perbaikan Jembatan Rusak Akibat Banjir Kalsel dalam Waktu 4 Hari

loading...
Jokowi Minta Perbaikan Jembatan Rusak Akibat Banjir Kalsel dalam Waktu 4 Hari
Jokowi mengatakan ada beberapa jembatan yang rusak akibat banjir besar di Kalimatan Selatan (Kalsel). FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meninjau lokasi banjir di Kalimantan Selatan . Dia mengatakan kunjungannya ini untuk melihat kondisi di lapangan.

Jokowi mengatakan ada beberapa jembatan yang rusak akibat banjir besar tersebut. "Ada beberapa jembatan yang runtuh seperti yang kita lihat di belakang ini. Ini juga salah satu jembatan yang runtuh akibat banjir," katanya saat konferensi persnya, Senin (18/1/2021).

Dia pun memberikan waktu tiga sampai empat hari kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Dengan begitu distribusi bantuan tidak terganggu.

Baca juga: Banjir Kalsel, Jokowi: Sungai Barito Tak Mampu Tampung 2,1 Miliar Kubik Air Hujan



"Dan saya sudah minta ke Menteri PU agar dalam tiga, empat hari ini bisa diselesaikan. Sehingga mobilitas distribusi barang tidak terganggu," ujarnya.

Seperti diketahui pada kunjungan tersebut, Jokowi meninjau lokasi terdampak banjir di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Di sela peninjauan, Jokowi turut menyerahkan sejumlah bantuan sembako, makanan siap saji, dan masker ke beberapa warga di lokasi terdampak.

Baca juga: Jokowi Bagikan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel



(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top