Minta Restu, Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Sambangi Kediaman Tito

loading...
Minta Restu, Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Sambangi Kediaman Tito
Mendagri Tito Karnavian mengungkapkan calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan istrinya bertandang ke kediamannya, Senin (18/1/2021) pagi. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sekaligus mantan Kapolri, Tito Karnavian mengungkapkan bahwa pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB, calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan istrinya bertandang ke kediamannya. Dalam kunjungan tersebut, Listyo meminta restu dan juga saran kepada Tito.

"Tadi juga Pak Sigit ke kediaman, tadi pagi jam 8 lewat dikit, dengan Ibu Sigit. Saya sangat menghargai Pak Sigit yang datang ke para mantan Kapolri. Selain meminta masukan, juga minta restu. Itu memang tradisi, kita menghormati senior, saya juga sering begitu dulu. Sama tadi pagi juga, prinsipnya Pak Sigit ingin meminta masukan-masukan. Dan saya juga meminta masukan-masukan," kata Tito kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (18/1/2021).

Baca juga : Bahlil kepada Jokowi: Banyak Pengusaha yang Pencak Silat, Pak

Tito menjelaskan bahwa dirinya memberikan masukan tentang bagaimana membentuk soliditas di internal Polri, karena bagaimana pun Listyo Sigit ini usianya sama dengan dirinya saat ditunjuk sebagai calon Kapolri, sementara banyak senior di Polri. Namun, dirinya enggan mengungkap detail kiat tersebut.



Baca juga: Presidium Alumni 212 Berharap Listyo Sigit Tuntaskan Kasus Penembakan 6 Laskar FPI

"Tapi kiat-kiat seperti itu saya kira cukup Pak Sigit dan saya yang tahu," imbuhnya.

Kemudian, sambung Tito, bagaimana memperkuat soft approach dengan jajaran Binmas, di samping kinerja lain dalam penegakan hukum yang tegas. Itu juga soft approach yang lain dengan kegiatan Binmas.



Baca juga : Takut Kudeta Militer terhadap Biden, FBI Periksa 25.000 Tentara AS
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top