Operasi SAR Sriwijaya Air Hari ke-10, Basarnas Persempit Sektor Pencarian

loading...
Operasi SAR Sriwijaya Air Hari ke-10, Basarnas Persempit Sektor Pencarian
Petugas Dokpol memeriksa temuan potongan tubuh di posko SAR evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Dermaga JICT, Pelabuhan Tanjung Priok. Foto/Arif Julianto
JAKARTA - Basarnas terus melakukan Operasi SAR Sriwijaya Air SJ 182 di sekitar perairan kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta. Sektor pencarian dipersempit.

Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman MS mengatakan, untuk pelaksanaan kegiatan hari ini pada prinsipnya sama dengan apa yang dilakukan kemarin.

"Kita bagi, sektor udara tetap melakukan pengamatan dan peninjauan, kemudian di atas permukaan unsur-unsur juga tetap kita lakukan walaupun memang selama ini kecil ya kemungkinan itu melayang di atas permukaan," kata Rasman di JICT II, Jakarta Utara, Senin (18/1/2021).

Baca juga: Jenazah Ricko Damianur, Korban Sriwijaya Air Diserahkan ke Keluarga



Rasman menambahkan, dalam operasi SAR Sriwijaya Air kali ini, pihaknya akan mempersempit wilayah pencarian. "Kemudiaan untuk bawah permukaan kita akan mempersempit sektornya ya. Karena di bawah itu sudah mengecil beberapa sektor ya kemarin sudah kosong, kita akan mepetkan ya dalam satu sektor kita bagi dalam empat sektor, di mana satu sektor itu kurang lebih sekitar antara 15 sampai 30 meter satu sektor. Sehingga penyelam kita yang jumlahnya cukup banyak itu bisa lebih fokus ke sektor yang kita harapkan di situ ditemukan tiga unsur tadi ya," urainya.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top