Digosipkan Maju Pilgub DKI, Jubir Sandiaga: Biarlah Waktu yang Menjawab

loading...
Digosipkan Maju Pilgub DKI, Jubir Sandiaga: Biarlah Waktu yang Menjawab
Direktur Eksekutif LIMA Ray Rangkuti menilai, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang saat ini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno sangat mungkin menandingi Gubernur Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta. Foto/SI
JAKARTA - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta belum bisa dipastikan akan digelar pada 2022 mendatang. Sebab, Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilihan Umum (Pemilu) yang salah satunya memuat poin mengenai keserentakan pemilihan itu masih digodok DPR RI.

Namun, sejumlah pengamat politik sudah memprediksi siapa saja yang berpotensi ikut di Pilkada DKI Jakarta itu. Direktur Eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti misalnya. (Baca juga: Baru Sandi Diyakini Figur Kuat yang Bikin Anies Baswedan Tak Bisa Santai)

Ray menganggap Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang saat ini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno sangat mungkin menandingi nama Gubernur Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta berikutnya. Bahkan, dia menilai Sandiaga merupakan figur kuat yang bikin Anies Baswedan tak bisa santai.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara (Jubir) Pribadi Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian menganggap penilaian Ray Rangkuti itu sangat menarik. Kawendra yang juga sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra ini mengakui penilaian Ray Rangkuti itu perlu juga dicermati.



"Biarlah waktu yang menjawab, tapi yang jelas saat ini Bang Sandi sedang semangat sekali dengan tugas yang diembannya di Parekraf," kata Kawendra yang juga sebagai Ketua Umum Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) ini kepada SINDOnews, Senin (18/1/2021).
(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top