Kriteria Seperti Ini Cocok Jadi Cawapresnya Anies Baswedan

loading...
Kriteria Seperti Ini Cocok Jadi Cawapresnya Anies Baswedan
Anies Baswedan harus didampingi figur yang punya kompetensi untuk memperbaiki ekonomi. Foto/dok.SINDOnews
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah salah satu nama yang cukup kuat dalam bursa capres 2024 .
Pengamat Politik dan Kebangsaaan Andrianto menilai Anies paling layak untuk menjadi calon presiden dalam Pilpres 2024 karena pengalamanny.

Menurut Andrianto, Anies sudah teruji. Bukan hanya sebagai gubernur, tetapi juga menteri. Anies pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan selama kurang lebih setahun di periode pertama pemerintahan Jokowi. Tetapi Anies punya kelemahan. "Cuma, Anies tidak memiliki partai politik," kata Andrianto kepada SINDOnews, Sabtu (16/1/2021).

(Baca: Pilpres 2024, Duet Anies-AHY Bisa Mengimbangi Ganjar-Sandi)

Meskipun begitu, jika elektabilitas Anies Baswedan tetap tinggi, sudah pasti dia bakal dilirik sejumlah partai politik. Lalu, siapa yang cocok untuk menjadi pasangan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang?



"Kriterianya tentu harus saling melengkapi. Karena daya rusak rezim ini begitu parah di ekonomi dan stabilitas. Maka harus yang punya kompentensi faktor tersebut yang layak dampingi Anies," ungkapnya.

Kendati demikian, dia mengaku belum mengetahui saat ditanya nama yang layak menjadi calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan. Diketahui, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diisukan berpasangan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno untuk Pilpres mendatang.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top