AHY Kenang Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf: Sosok yang Bersahaja

loading...
AHY Kenang Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf: Sosok yang Bersahaja
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bersama dengan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf. Foto/tangkapan layar Instagram AHY
JAKARTA - Tanah Air kembali berduka. Satu lagi ulama besar kembali berpulang. Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf meninggal dunia pada Jumat 15 Januari 2021. Pendiri dan pemimpin Majelis Taklim Al-Afaf itu wafat di Rumah Sakit Holistic, Purwakarta, Jawa Barat.

Duka juga dirasakan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia mengaku kehilangan ulama besar yang sangat disegani dan dihormati itu.

Menurut dia, selama ini Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf senantiasa mengayomi dan memberikan nasihat yang menyejukkan bagi ummat. "Habib Ali sangat berkesan bagi saya dan keluarga besar. Silaturahmi keluarga kami terus terjalin dengan baik," tulis AHY di laman akun Instagramnya, @agusyudhoyono, Jumat 15 Januari 2021 malam.Baca juga: Gema Zikir Sambut Kedatangan Jenazah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf

AHY menyatakan masih lekat dalam ingatannya lantunan instrumen hadroh dan sholawat ribuan warga yang syahdu bersama Habib Ali di Majelis Ta’lik Al-Afaf, Tebet, 22 November 2019 lalu. Saat itu AHY hadir atas undangan beliau untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan kemudian kami salat Subuh berjamaah.

Selepas salat Subuh, kata dia, Habib Ali mengajaknya makan pagi bersama. AHY juga ingat waktu itu, cucu almarhum juga menyelenggarakan akad nikah.



Habib Ali, lanjut dia, sosok yang bersahaja. AHY mengaku banyak berdiskusi tentang masalah kebangsaan, khususnya terkait soliditas ulama dan umara yang penting bagi kemaslahatan ummat.

"Beliau pun sempat memberikan saya wejangan layaknya kepada keluarga sendiri. Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu. Selamat jalan Habib, semoga Allah SWT memberikanmu surga-Nya. Nasihat dan kebaikanmu akan selalu terkenang," kata AHY. Baca juga: Tengku Zulkarnain Kenang Perjumpaan dengan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top