Basarnas Temukan 13 Kantong Berisi Jenazah Penumpang Sriwijaya Air

Jum'at, 15 Januari 2021 - 17:53 WIB
loading...
Basarnas Temukan 13 Kantong Berisi Jenazah Penumpang Sriwijaya Air
Basarnas Temukan 13 Kantong Berisi Jenazah Penumpang Sriwijaya Air. Foto/Giri Hartomo
A A A
JAKARTA - Badan SAR Nasional ( Basarnas ) kembali menerima paket kiriman hasil pencarian Sriwijaya Air SJ 182 pada hari ketujuh ini. Kali ini, giliran kapal tim pencari milik Basarnas yang mengirimkan paket sebanyak 13 kantong.

Direktur Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Brigjen TNI (Mar) Rasman mengatakan 13 kantong yang dibawa ini berisi bagian tubuh penumpang (body part). 13 kantong berisi body part ini ditemukan oleh penyelam Basarnas

"Sore ini kita menerima objek pencarian yang dibawa oleh RIB Basarnas hasil dari pencarian yang dilakukan oleh tim penyelam dari Basarnas dari catatan yang diberikan kepada saya dari tim penyelaman diserahkan kepada saya sebanyak 13 kantong body part," ujarnya di Dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Menurut Rasman, 13 kantong ini selanjutnya akan diserahkan kepada tim DVI dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi ( KNKT ) Kementerian Perhubungan. "Sebagai informasi yang perlu saya sampaikan terkait dengan penyerahan body parts yang sebanyak 13 kantong selanjutnya saya serahkan kepada tim DVI dan KNKT untuk melakukan proses lebih lanjut,” jelasnya.



Menurut Rasman, cuaca hari ini cukup mendukung untuk melakukan operasi pencarian. Setelah ini, ada beberapa kapal atau tim pencari yang akan menyerahkan hasil temuan atau operasinya pada hari ini.

Lihat juga: Luka Mendalam Aldha Refa Lepas Kepergian Suami Tercinta

"Kebetulan hari ini Suasananya sangat mendukung dan mungkin karena tidak seperti yang kemarin-kemarin memang cukup banyak, hari ini 13 dan yang akan datang akan ada juga temuan lain yang sebentar lagi akan masuk," jelasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)