Berpesta Seusai Divaksin dengan Jokowi, DPR Sebut Raffi Contoh Buruk Duta Vaksinasi

Jum'at, 15 Januari 2021 - 10:46 WIB
loading...
Berpesta Seusai Divaksin dengan Jokowi, DPR Sebut Raffi Contoh Buruk Duta Vaksinasi
Raffi Ahmad dinilai sebagai conoh buruk duta program vaksinasi Covid-19. Foto/Instagram @raffinagita1717 ©2020
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menyesalkan adanya figur publik yang melanggar protokol kesehatan, khususnya figur publik yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 . Perilaku tersebut dinilai sangat tidak terpuji dan tidak patut di contoh.

"Sangat tidak terpuji, baik figur publik maupun masyarakat secara luas patut menjadi contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan. Terlebih sesudah mendapatkan kesempatan didahulukan dalam proses vaksinasi ini, protokol kesehatan tetap wajib di jalankan” kata Azis kepada wartawan, Jumat (15/1/2021).

(Baca:dr Tirta: Istana Anggap Serius Kasus Raffi, Apalagi Ada Ahok)

Aksi Raffi Ahmad yang justru keluyuran dan mendatangi acara pesta tanpa masker sesudah divaksinasi di Istana Negara, menurutnya merupakan contoh yang tidak patut ditiru dan Raffi semestinya menjaga amanah yang diberikan oleh Presiden untuk membantu menyukseskan vaksinasi.

"Sekaligus, saya ingatkan, bahwa yang berhasil di vaksinasi tahap awal mendapatkan kesempatan mulia atas hak jutaan masyarakat. Tolong jaga amanah tersebut dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 Nasional ini sesuai dengan cara yang tepat, protokol kesehatan merupakan salah satu unsur terpenting," tegas politikus Golkar ini.

(Baca:Polisi Periksa 6 Saksi Terkait Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad dan Ahok)
Baca juga: Keran Vaksinasi Swasta Dibuka?

Raffi Ahmad sendiri telah menyampaikan permintaan maaf kepada Presiden Jokowi. Hal ini diapresiasi Azisdan berharap hal serupa tidak terulang kembali. Permintaan maaf tersebut dinilai perlu juga ditujukan kepada masyarakat yang sudah sempat memberikan kepercayaan kepadanya.

"Bagus kalau sudah menyadari kesalahan. Semoga masyarakat juga dapat memaafkannya. Selanjutnya, ini menjadi pelajaran akan pentingnya tetap menjalankan protokol kesehatan sekalipun sudah di vaksinasi Covid-19. Hal ini perlu digarisbawahi," ujar Azis.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)