Penting untuk Orang Tua Memilih yang Terbaik bagi Masa Depan Anak

Kamis, 14 Januari 2021 - 11:07 WIB
loading...
Penting untuk Orang Tua Memilih yang Terbaik bagi Masa Depan Anak
Masa depan seorang anak ditentukan oleh kejelian orang tua dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Baik dari segi pendidikan, finansial maupun aspek lainnya. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Masa depan seorang anak ditentukan juga oleh kejelian orang tua dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Baik dari segi pendidikan, finansial maupun aspek lainnya. Sehingga di kemudian hari, sang anak bisa mandiri dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

(Baca juga: Tampung Keluhan Belajar Daring, DPR: Orang Tua Butuh Modul Mas Menteri?)

School Director Sampoerna Academy, Dr Mustafa Guvercin mengatakan, pemilihan sekolah memang menjadi hal yang pelik bagi setiap orang tua , apalagi saat ini zaman semakin berkembang dan teknologi semakin maju.

(Baca juga: Dahulukan Anak Muda Ketimbang Lansia, Media Asing Soroti Program Vaksinasi Pemerintah)

"Untuk itu bagi setiap orang tua sebelum memutuskan memilih sekolah terbaik untuk anak , bisa menyimak hal penting sebelum memilih sekolah," kata Mustafa, Kamis (14/1/2021).

(Baca juga: 35 Anak Down Syndrome Tri Asih Kebon Jeruk Terpapar Covid-19)

Secara umum menurut Mustafa, saat ini sekolah formal dibagi menjadi dua yakni sekolah nasional dan internasional. Biasanya sekolah internasional merupakan sekolah yang berdiri dibawah yayasan dengan menggunakan kurikulum internasional dalam proses pembelajarannya.

"Sekolah nasional merupakan sekolah yang berdiri di bawah Kementerian Pendidikan dengan menggunakan kurikulum berdasarkan standar nasional," ucapnya.

"Sekolah internasional umumnya menggunakan bahasa inggris dalam proses pembelajarannya. Hal ini memberikan keuntungan untuk mengasah kemampuan bahasa inggris dari setiap anak. Meski demikian di sekolah internasional juga menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa kedua," jelasnya.

Dijelaskan Mustafa, tugas yang diberikan di sekolah internasional juga cukup berbeda dibandingkan sekolah nasional, sistem pembelajaran sekolah internasional lebih menekankan pada kemampuan berpikir kritis serta analitik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3141 seconds (0.1#10.140)