SBY Kenang Syekh Ali Jaber: Mendengarkan Ceramahnya, Hati Saya Tenteram

Kamis, 14 Januari 2021 - 14:32 WIB
loading...
SBY Kenang Syekh Ali Jaber: Mendengarkan Ceramahnya, Hati Saya Tenteram
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut berdukacita atas meninggalnya pendakwah Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1/2021). Foto/Yayasan Syekh Ali Jaber
A A A
JAKARTA - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut berdukacita atas meninggalnya pendakwah Syekh Ali Jaber , Kamis (14/1/2021). SBY menyebut almarhum ulama yang teduh.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Dengan rasa duka yang mendalam, saya mendoakan kiranya Allah Swt menerima berpulangnya hambaNya yg soleh ~ Syekh Ali Jaber. Semoga sang Kholik juga menerima segala amal ibadah almarhum dan husnul khatimah," demikian dikutip dari akun Twitter @SBYudhoyono.



SBY menambahkan, almarhum Syekh Ali Jaber ulama yang teduh. Syiar dan fatwanya mencerdaskan umat. "Tutur kata Syekh Ali Jaber jauh dari kebencian (hatred) & juga bukan permusuhan (hostility). Mendengarkan ceramahnya, hati saya tenteram & bersyukur karena itulah ajaran Islam yang sejati."
SBY Kenang Syekh Ali Jaber: Mendengarkan Ceramahnya, Hati Saya Tenteram

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini juga mengatakan, Syekh Ali Jaber menyempatkan waktu untuk menjenguk dan mendoakan istri tercintanya, Ani Yudhoyono, ketika sedang dirawat di Singapura. "Saat itu, saya dengarkan tausiah yg sejuk agar saya tetap kuat, tabah & sabar dalam menerima cobaan & ujian Allah Swt. Selamat jalan sahabatku. *SBY*."

Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Kamis (14/1/2021) sekira pukul 08.30. Syekh Ali Jaber meninggal setelah sempat dirawat karena terpapar virus corona (Covid-19). Sebelum meninggal, dia sudah dinyatakan negatif Covid-19.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)