Syekh Ali Jaber Meninggal, Menag: Jasa Almarhum Besar dalam Dakwah di Indonesia

Kamis, 14 Januari 2021 - 11:48 WIB
loading...
Syekh Ali Jaber Meninggal, Menag: Jasa Almarhum Besar dalam Dakwah di Indonesia
Menag Yaqut Cholil Qoumas berduka cita atas meninggalnya Syekh Ali Jaber. Jasa almarhum sangat besar dalam dakwah di Indonesia. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ulama kondang Syekh Ali Jaber meninggal dunia di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2021) pukul 08.30 WIB. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang sedang melakukan kunjungan kerja di Lampung menyampaikan belasungkawa atas wafatnya muballigh yang terus bersemangat dalam dakwah Islam rahmatan lil 'alamin.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kita sangat berduka atas wafatnya Syekh Ali Jaber. Jasa almarhum sangat besar dalam dakwah di Indonesia. Semoga almarhum senantiasa mendapat rahmat dan tempat terbaik di sisi Allah," kata Menag menyampaikan rasa duka citanya dari Lampung, Kamis (14/01/2021).

"Wafatnya ulama menjadi kehilangan besar buat Indonesia. Mereka adalah panutan umat, tempat masyarakat belajar agama. Selama ini, almarhum juga terus mengedukasi umat tentang pencegahan COVID-19," tuturnya.



Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber adalah ulama kelahiran Madinah Al-Munawwarah. Almarhum saat ini sudah berkewarganegaraan Indonesia.

Syekh Ali Jaber adalah seorang ulama dan pendakwah. Almarhum juga aktif sebagai juri dalam kompetisi hafalan Al-Quran di Indonesia dan menjadi da'i di beberapa stasiun televisi nasional.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)