Inna Lillahi Wainna Ilaihi Roji'un, Syekh Ali Jaber Meninggal

Kamis, 14 Januari 2021 - 10:08 WIB
loading...
Inna Lillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Syekh Ali Jaber Meninggal
Kabar duka datang dari Syekh Ali Jaber. Ulama sekaligus panutan umat Islam itu dikabarkan meninggal dunia di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat. FOTO/Yayasan Syekh Ali Jaber
A A A
JAKARTA - Inna lillahi wainna ilaihi roji'un. Kabar duka datang dari Syekh Ali Jaber . Ulama sekaligus panutan umat Islam itu dikabarkan meninggal dunia di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2021). Sebelumnya hafiz Al-Qur'an tersebut positif COVID-19 dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Baru saja mendapatkan informasi bahwa Syekh Ali Jaber meninggal dunia di RS Yarsi Cempaka putih.
Semoga Husnul KhotimahAlfatihah," dalam pesan yang diterima, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: Rekor! Sehari Positif COVID-19 Tembus 11.278 Kasus, DKI Jakarta Tertinggi

Kabar ini juga dikonfirmasi Ustaz Yusuf Mansur. Melalui unggahan di Instagramnya, Yusuf Mansur membenarkan kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: Dua Jam Setelah Disuntik Vaksin Jokowi Merasa Sedikit Pegal

"Benar Syeikh Ali wafat. 08.30, sudah dalam keadaan negatif covid. Di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun," tulisnya.

Baca Juga: Menanti Efektivitas Vaksin

Dalam postingan itu, Yusuf Mansur mengunggah video saat doa bareng dengan Syekh Ali Jaber. "Kita semua kehilangan banget...Itu saya naekin video di postingan yang satu. Sekalian kita doa bareng. Bismillaah yaa... Kita doain banget2," tulisnya.

Kabar ini cukup mengejutkan. Sebab, kabar terakhir Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Alhabsyi menyatakan, kondisi kesehatan Syekh Ali Jaber terus membaik. Dai kondang itu diketahui sedang menjalani perawatan di rumah sakit karena positif COVID-19.



"Alhamdulillah wa syukurillah, berdasarkan laporan observasi medis harian, keadaan Syekh Ali Jaber hari ini menunjukan perkembangan yang amat baik," kata Habib Abdurrahman kepada SINDOnews, Selasa (5/1/2021).

Ia meminta masyarakat tak berhenti mendoakan dai kondang yang menjadi juri Program Hafiz Quran di RCTI itu.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)