Syekh Ali Jaber Meninggal, Sebelumnya Dirawat Karena Positif COVID-19

Kamis, 14 Januari 2021 - 10:38 WIB
loading...
Syekh Ali Jaber Meninggal, Sebelumnya Dirawat Karena Positif COVID-19
Syekh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2021). FOTO/CAPTURE/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Duka mendalam dirasakan umat Islam di Indonesia. Ulama sekaligus hafiz Al-Qur'an, Syekh Ali Jaber wafat dalam perawatan medis di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Syekh Ali Jaber meninggal dunia pukul 08.38 di RS Yarsi Jakarta," kata Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber Abdurrahman Al Habsyi dalam pesan singkatnya, Kamis (14/1/2021).

Menurut Abdurrahman, ulama bernama lengkap Syekh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber dirawat sejak akhir Desember 2020 karena terserang COVID-19.



Untuk diketahui, Syekh Ali Jaber dikabarkan positif Covid-19 setelah melakukan Swab tes. Kabar ini disampaikan langsung oleh beliau ketika terbaring di salah satu rumah sakit.

"Mohon doa untuk kesembuhan guru kita @syekh.alijaber bahwasanya beliau terkonfirmasi Positif Covid-19. Semoga beliau segera disembuhkan dan penyakitnya diangkat oleh Allah Ta'ala," demikian postingan Yayasan Syekh Ali Jaber lewat akun Instagramnya @yayasan.syekhalijaber, Selasa (29/12/2020).

Dalam video yang dirilisnya, Syaikh Ali Jaber mengatakan dirinya tidak menyangka terjangkit Covid-19 karena sudah sering tes hasilnya selalu negatif. Beberapa hari lalu merasa panas dan kemudian batuk. "Sekarang saya dirawat. Alhamdulillah, keadaan bisa dibilang stabil walau masih sesak nafas, mohon doanya," kata Syaikh Ali Jaber terbata-bata.

Baca juga
: Syekh Ali Jaber Wafat, Netizen Berduka
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)