Politikus PDIP Tolak Vaksinasi, DPR: Demi Keselamatan Masyarakat Tak Boleh Menolak

loading...
Politikus PDIP Tolak Vaksinasi, DPR: Demi Keselamatan Masyarakat Tak Boleh Menolak
Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin mengatakan bahwa dengan dilakukannya vaksinasi Presiden Jokowi hari ini sudah memberikan contoh terbaik bagi anak bangsa. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin mengatakan bahwa dengan dilakukannya vaksinasi Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) hari ini sudah memberikan contoh terbaik bagi anak bangsa. Dia berharap hal ini bisa diikuti oleh seluruh elemen bangsa tanpa terkecuali, termasuk rekan-rekannya di DPR.

“Namun secara peruntukannya harus melihat skala prioritas supaya mana yang lebih memerlukan dalam skala prioritas harus didahuluan. Tapi nanti pada tahapannya tertentu bisa menjadi seluruh masyarakat mendapat vaksin juga teman-teman wartawan supaya liputannya tambah bagus,” ujar Azis kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). Baca juga: Catat! Ini Daftar 10 Orang Pertama di Kota Depok yang Divaksin Covid-19 Besok

Soal Anggota DPR Fraksi PDIP Ribka Tjiptaning yang menolak divaksinasi, menurut Azis, itu hak masing-masing. Tapi, dia menduga bahwa penolakan vaksin itu hanya terhadap merek tertentu atau vaksin secara menyeluruh. Tapi, dia mengimbau kepada semua pihak agar tidak menolak vaksinasi COVID-19 demi keselamatan masyarakat secara menyeluruh.

“Demi untuk keselamatan masyarakat secara menyeluruh tidak ada yang boleh nolak. Karena satu tidak divaksin dia akan menular,” pintanya.



“Tinggal skala prioritas mana yang akan didahulukan. Apakah tenaga medis kemudian TNI-Polri yang sifatnya garda terdepan yang sering bertemu bersentuhan secra publik kepada masyarakat,” sambung politikus Partai Golkar itu.

Menurut Azis, dia sendiri bersedia untuk divaksinasi. Pemerintah sudah mengimbau masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi ini. Dan sebagai pimpinan DPR, ia juga mengimbau kepada selruuh elemen masyarakat untuk membebaskan masyarakat dari COVID-19 salah satu caranya dengan vaksin. Baca juga:Ribka Tjiptaning Tolak Vaksinasi COVID-19, Ini Penjelasan PDIP

“Kami dari pimpinan Parlemen mengimbau kepada seluruh elemen, baik kepada anggota ASN, teman-teman wartawan yang ada di parlemen untuk bisa berpartisiapsi di dalam menyehatkan masyarakat secara menyeluruh. Untuk menyehatkan masyarakat secara menyeluruh salah satunya dengan vaksin,” imbau Legislator Dapil Lampung itu.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top