Jokowi Orang Pertama Disuntik Vaksin, dr Tirta: Sampeyan Sangar

Rabu, 13 Januari 2021 - 12:32 WIB
loading...
Jokowi Orang Pertama Disuntik Vaksin, dr Tirta: Sampeyan Sangar
dr Tirta Madira Hudhi menganggap Jokowi sangar karena berani menjadi orang pertama di Indonesia yang divaksin Sinovac. FOTO/Instagram
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama di Indonesia yang secara resmi di suntik vaksin COVID-19 pada Rabu (13/1/2021) pagi.

Keputusan Jokowi yang berani menjadi orang pertama disuntik vaksin menuai pujian dari berbagai kalangan. Salah satunya dr Tirta Madira Hudhi yang selama ini kerap bicara lantang mengenai COVID-19, termasuk sangat keras mengkritik berbagai kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi virus corona. Apalagi, selama ini masih banyak pihak yang mempertanyakan tingkat keamanan vaksin COVID-19 produksi Sinovac, China.

Tirta bahkan meminta para pembenci maupun yang menyukai Jokowi agar mau mengakui bahwa apa yang dilakukan Jokowi adalah sebagai upaya untuk meyakinkan masyarakat terhadap keamanan vaksin. ( )

"Lu semua yg benci / suka pak @jokowi, harus mengakui Demi trust issue rakyat, beliau jadi yg pertama di vaksin. Denger2 lho ya, ini murni keputusan pribadi beliau," kata dr Tirta melalui akun Twitter @tirta_hudhi, dikutip, Rabu (13/1/2021).

"Angkat topi pak dari saya yg hobi kritik dari dulu. Sampean sangar," ungkapnya.

Dokter Tirta sendiri mengaku dirinya baru akan menjalani vaksinasi COVID-19 pada Kamis (14/1/2021) besok. Kendati begitu, dirinya justru diminta menjadi narasumber ketika Jokowi divaksin.

"Saya vaksin msh esok. Tapi dipercaya jadi narsum ketika pak @jokowi divaksin. Makasih dikasi kesempatan edukasi ngegas bareng pak presiden. Jangan kaget ama logat saya ya pak," katanya. ( )

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)