Penyelam TNI AL Temukan Dokumen dan Uang, Diduga Milik Korban Sriwijaya Air

loading...
Penyelam TNI AL Temukan Dokumen dan Uang, Diduga Milik Korban Sriwijaya Air
TNI AL menytakan ada sejumlah temuan terbaru berupa dokumen, dompet, uang, dan barang lainnya yang diduga milik korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Foto/Dispenal
JAKARTA - Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal) mencatat ada sejumlah temuan terbaru berupa dokumen, dompet, uang, dan barang lainnya yang diduga milik korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 .

Temuan diperoleh Tim penyelam TNI AL di kawasan perairan Kepulaian Seribu, Jakarta, Selasa (12/1/2021).

(Baca juga : Ratusan Nyawa Melayang Sia-Sia, Konflik Papua Harus Segera Diakhiri )

Kepala Dispenal Laksma TNI Julius Widjojono menyebut, barang-barang tersebut sudah diamankan di Kapal KRI Rigel oleh Tim Penyelam TNI AL. "Di KRI Rigel ini. Ada KTP, uang, dompet, dll," ujarnya saat dikonfirmasi MNC News Portal, Selasa siang ini.



Dokumen tersebut mencantumkan secara gamblang identitas korban. Misalnya, Kartu Tanda Penduduk atas nama Fazila Ammara Rajeeda asal Provinsi Jawa Timur (Jatim). Dari dokumen itu tertulis bahwa Fazila berjenis kelamin perempuan asal Madiun.(Baca juga: Ini Hasil Investigasi Awal KNKT Terkait Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air )

Selain itu, ada Surat Izin Mengemudi (SIM) A milik Rahmania Ekananda. Dijelaskan Rahmania berasal dari Kediri Jawa Timur dan lahir di tahun 1981.

(Baca juga : Kapan dan Kepada Siapa Doa Dikabulkan? Ini Jawaban Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani )



Di hari yang sama, Prajurit Kadispenal di Kapal KRI Rigel 933 juga telah melakukan evakuasi body part (bagian tubuh) korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182. Evakuasi dilakukan dari Perairan Kepulauan Seribu ke Jakarta International Container Terminal (JICT) II Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Baca juga: Avsec Bandara Soetta Selidiki Kasus Penumpang Sriwijaya Air SJ-182 Pakai Identitas Orang Lain)

Evakuasi bagian tubuh korban kecelakaan maskapai penerbangan nasional itu dilakukan pada pukul 9.19 Selasa (12/1/2021) pagi dan tengah dalam perjalanan menuju JICT II Tanjung Priok.

(Baca juga : Pakar: Objek Mirip Rudal di Perairan Indonesia Adalah Drone Surveillance China )

Sebelumnya, personel atau tim menemukan body part mengapung di sekitar lokasi jatuhnya pesawat yakni di kawasan perairan Kepulauan Seribu. Dalam catatan Kadispenal, hingga Selasa (12/1/2021) merupakan hari kedua, di manabody part korban pesawat mulai mengapung di air.
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top