Usai Kunjungi Posko JICT, Komisi V DPR Segera Undang Tim Pencarian Sriwijaya Air

Selasa, 12 Januari 2021 - 04:03 WIB
loading...
Usai Kunjungi Posko JICT, Komisi V DPR Segera Undang Tim Pencarian Sriwijaya Air
Empat pimpinan dan anggota Komisi V DPR RI mengunjungi posko bersama tim pencarian dan pertolongan musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, kemarin. Foto/Kiswondari/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pada Senin (11/1) siang kemarin, 4 pimpinan dan anggota Komisi V DPR RI mengunjungi posko bersama tim pencarian dan pertolongan musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 tujuan Jakarta-Pontianak di JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Selain mengecek dan mengapresiasi kinerja tim pencarian, Komisi V DPR juga memberikan semangat kepada seluruh institusi yang bergabung dalam tim ini. (Baca juga: Kemensos Terjun Dalam Pemberian Trauma Healing bagi Keluarga Korban Sriwijaya Air)

"Di samping memberikan apresiasi, kami juga memberikan semangat kepada seluruh tim baik Basarnas, KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi), TNI-Polri dan seluruh yang terlibat dalam penanganan musibah ini," ujar Anggota Komisi V DPR Irwan seusai melakukan kunjungan tersebut, Senin (11/1/2021).

Politikus Partai Demokrat ini bersyukur karena tim bersama ini dibentuk sebagaimana arahan Komisi V DPR sejak awal dan di dalamnya terdapat Basarnas sebagai koordinator pencarian dan penanganan musibah ini.

"Sehingga, adanya keseragaman informasi dan juga kesatuan bukti sudah dilaksanakan dan Basarnas sebagai Koordinator," ujar Wakil Sekretaris Jenderak (Wasekjen) Partai Demokrat ini.

Selain itu, Legislator asal Kalimantan Timur ini menambahkan, dalam waktu yang tidak lama, Komisi V DPR juga akan memanggil Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Basarnas, KNKT dan instansi terkait lainnya beserta seluruh jajaran guna mencari solusi jangka panjang. (Baca juga:Tim DVI Ambil Sampel DNA Keluarga Korban Sriwijaya Air di Makassar)

"Rapat ini untuk mencari solusi terbaik agar peristiwa menyedihkan hari ini tidak terjadi lagi di kemudian hari. Itu harapan bersama kita semua," tandasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)