Singgung Kasus 6 Laskar FPI, Amien Rais: Kebenaran Mustahil Dikubur

loading...
Singgung Kasus 6 Laskar FPI, Amien Rais: Kebenaran Mustahil Dikubur
Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais mengungkapkan bahwa kebenaran tidak bisa dikubur. Foto/Instagram Pribadi
JAKARTA - Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais mengungkapkan bahwa kebenaran tidak bisa dikubur. Pernyataan yang disampaikan di akun Instagram Amien Rais itu terkait meninggalnya enam anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) dalam peristiwa di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

(Baca juga : Kalah Gim Pertama, Jojo Balas Sikat Pemain Singapura )

"Ini masih mengenai tentang lenyapnya 6 nyawa Laskar FPI, bahwa kebenaran itu tidak mungkin dikubur, tidak mungkin ditutupi, tidak mungkin dibenamkan," ujar Amien Rais dalam video yang diunggah di Instagramnya, Senin (1/1/2021) malam. (Baca juga: Pakar Hukum UI Minta Polisi Usut Kepemilikan Senpi Laskar FPI)

Dalam video yang terpotong-potong itu, Amien Rais mengungkapkan sebuah contoh bahwa ada kebenaran yang ditutupi selama 18 tahun. "Segala macam cara akhirnya nongol, akhirnya muncul, dan itu artinya tidak bisa kekuasaan apapun menutupi kebenaran," tutur Pendiri Partai Ummat itu.



Masih dalam video itu, Amien Rais juga menyinggung Amerika Serikat. "Tapi lihat lah 18 tahun kebohongan Amerika untuk menutupi kebenaran yang terjadi di panggung perang yang sangat zalim itu, di Afganistan itu sekarang terbuka," jelas pria yang juga pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

(Baca juga : Jika Jadi Kapolri, Listyo Sigit Prabowo Harus Lakukan Sejumlah Langkah Ini )

Unggahan Amien Rais di Instagram itu diberi judul "Kebenaran Mustahil Dikubur". "Seberapa besar energi yang dikeluarkan untuk menutupi kebenaran, pada akhirnya akan terungkap juga kebenaran itu karena kebenaran mustahil untuk dikubur. Truth has its own power. #lawankezaliman #tegakkankeadilan," demikian tertulis dalam unggahan Amien Rais tersebut.



Hingga berita ini ditulis, pukul 21.18 WIB, video itu sudah 3.715 diputar dan terdapat 13 komentar. "Partai g laku," tulis seorang Warganet, Kenziehermny. (Baca juga:Komnas HAM Sebut Penembakan 4 Laskar FPI Melanggar HAM, Ini Kata PA 212)

Sementara itu, Warganet lainnya, murlianiandika menuliskan komentar, "Kebenaran yg hakiki".
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top