Menparekraf Sandiaga Perbanyak Akomodasi untuk Tenaga Kesehatan di 2021

Sabtu, 09 Januari 2021 - 20:08 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Perbanyak Akomodasi untuk Tenaga Kesehatan di 2021
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam memulihkan sektor pariwisata di era baru. Foto/SINDOnews/Heru Haryono
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam memulihkan sektor pariwisata di era baru. Salah satunya dengan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BNPB, Doni Monardo.

(Baca juga: Pemprov DKI Minta Tambahan 2.676 Tenaga Kesehatan untuk Perangi Covid-19)

Sandi mengatakan, kolaborasi lintas sektor dibutuhkan untuk membangkitkan pariwisata di era baru yang berlandasakan pada inovasi, pengutamaan aspek kebersihan, kesehatan, keselamatan dan keberlanjutan lingkungan.

(Baca juga: Saat Tenaga Kesehatan Bertaruh Nyawa Tangani Covid-19, ASN Dinkes Ini Asyik Jualan Ekstasi)

"Tentunya ini butuh kolaborasi seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Sabtu (9/12/2021).

(Baca juga: Satgas Covid-19 Bentuk Bidang Perlindungan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan)

Di antara kolaborasi yang akan dilakukan, terang Sandi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan membantu tugas BNPB dalam segi sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar.

"Ini adalah salah satu tugas yang tidak mudah, di mana saat ini terjadi penurunan tingkat kepatuhan masyarakat," kata Sandi.

Selain itu, lanjut Sandi, pihaknya juga akan memperbanyak penyediaan kamar atau akomodasi bagi tenaga kesehatan, baik untuk isolasi mandiri atau karantina.

"Kita juga ingin membantu tim dokter dan tenaga kesehatan yang sudah mengalami kelelahan. Bagaimana kita bisa mengembalikan semangat mereka," kata Sandi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)