Dialog dengan Tokoh Papua, Panglima TNI: Saya Titip Anak-anak Saya

loading...
Dialog dengan Tokoh Papua, Panglima TNI: Saya Titip Anak-anak Saya
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Bersama Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto saat tiba di Papua. Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
PAPUA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menitipkan anggota TNI dan Polri kepada para tokoh Papua dan Papua Barat.

Hal itu disampaikan Panglima TNI saat berdialog dengan tokoh dan pemuka agama Papua. Panglima juga meminta tokoh Papua bisa menjaga anggotanya yang sedang bertugas dan terus saling bersinergi.

”Kepada para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat yang berada di Papua, saya titip anak–anak saya (anggota TNI dan Polri-red),” tutur Hadi dalam sambutanya di Hotel Suni Grand Luk Sentani, Jumat (8/1/2021).

”Tolong juga dijaga agar kita bisa terus bersinergi membangun Papua agar lebih baik lagi kedepanya,” sambungnya.(Baca juga: Panglima TNI Ajak Tokoh Papua Sosialisasikan Pentingnya Vaksin Covid-19 )

Dia mengibaratkan TNI dan Polri seperti pipi wajah manusia. Pipi kanan adalah TNI dan pipi kiri adalah Polri. Namun di Papua berbeda, tangan kanan adalah TNI dan tangan kiri adalah Polri.

”Siapa pun yang berani menganggu negara ini, mau pilih tangan kanan atau tangan kiri, itu mesti menjadi inisiatif Pangdam dan Kapolda di Papua,” ujarnya.(Baca juga: Perkuat Sinergi, Perwira TNI AD Gowes Bareng Pejabat BTN)



Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Bersama Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan dialog dengan tokoh Papua dan Papua Barat melalui komunikasi social dan video conference di Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top