Realita Live di iNews dan RCTI+ Jumat Pukul 15.00: Ditikam Akibat Dendam

Jum'at, 08 Januari 2021 - 15:17 WIB
loading...
Realita Live di iNews dan RCTI+ Jumat Pukul 15.00: Ditikam Akibat Dendam
Realita, Jumat, 8 Januari 2021 pukul 15.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Foto/iNews
A A A
JAKARTA - Seorang purnawirawan TNI, tewas ditikam tiga pemuda di sebuah kafe di Jalan Sumatera, Belawan II, Medan, Sumatra Utara. Korban tewas dengan dua luka akibat tusukan di bagian dada. Diduga penikaman itu sudah direncanakan karena korban dijemput dari rumahnya oleh pelaku. Penikaman itu dilatarbelakangi dendam yang sudah berlangsung lama.

Latar belakang pembunuhan akibat dendam juga terjadi di Sidoarjo, Jawa timur. Seorang purnawirawan polisi, tewas setelah dipukul balok kayu oleh keponakannya.

Sebelum pembunuhan itu terjadi, korban sempat bertengkar dengan pelaku. Korban menuduh pelaku yang tinggal di dekat rumahnya, mencuri.

Tuduhan ini membuat pelaku tersinggung, dan merencakan pembunuhan. Pelaku sempat melarikan diri usai membunuh pamannya itu.

Dendam juga memicu tindakan nekat dua pedagang kaki lima di kawasan Tanahabang, Jakarta Pusat. Seorang preman pasar tewas ditusuk PKL dengan menggunakan badik di dekat Pos Karang Taruna, kawasan Petamburan. Pelaku dendam terhadap korban karena seringkali meminta uang Rp20 ribu sampai Rp50 ribu, saat mereka berjualan. Sementara pelaku sulit mencari uang ditengah pandemi corona seperti yang terjadi saat ini.

Motif pembunuhan yang dilatarbelakangi dendam semakin banyak ditemukan. Pembunuhan lebih banyak terjadi karena masalah interpersonal atau masalah antar pribadi. Faktor ekonomi mengakibatkan seseorang menjadi mudah tertekan hingga akhirnya melakukan aksi kriminal.

Hasil sejumlah penelitian menunjukkan, tidak ada pembunuhan yang dilakukan oleh orang asing, kecuali pelaku mengalami permasalahan mental.

Dendam yang memicu aksi penikaman, akan hadir dalam Realita Jumat, 8 Januari 2021 pukul 15.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)