Renovasi Pertama Sejak 42 Tahun, Jokowi Resmikan Pemugaran Masjid Istiqlal

Kamis, 07 Januari 2021 - 19:00 WIB
loading...
A A A
"Renovasi masjid Istiqlal agar menjadi semakin megah bukan untuk gagah-gagahan. Bukan hanya menjadi kebanggaan umat Islam tapi juga menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia, kebanggaan bangsa kita Indonesia," ujarnya.

Dia berharap, bahwa Masjid Istiqlal dapat semakin meningkatkan ketaqwaan masyarakat. Selain itu juga jadi tempat pemberdayaan umat.

"Saya berharap masjid isqitlal tidak hanya megah secara fisik. Tapi jauh dari itu sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Tempat pemberdayaan umat dan sebagai pelopor dakwah bihlal moderasi muslim dunia," jelasnya.

"Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, masjid istiqlal harus menjadi contoh dari masjid-masjid negara lain di dunia dalam mengembankan syiar islam yang menyejukkan, yang membangun toleransi dan membangun perdamaian," lanjutnya.

Jokowi juga menitip pesan agar Masjid Istiqlal dijaga dengan baik. Hal ini agar tetap indah, bersih dan menjadi tempat yang nyaman bagi umat muslim untuk menjalankan aktivitas keagamaan. Termasuk juga tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan saat beraktivitas di masjid Istiqlal.

"Dan tidak kalah penting mengembangkan program kegiatan yang kreatif sehingga Masjid Istiqlal semakin ramai makin makmur dan didatangi umat sebanyak-banyaknya," pungkasnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)