6 Jenderal Polisi Dilantik Jadi Pejabat di KPK

Selasa, 05 Januari 2021 - 13:50 WIB
loading...
6 Jenderal Polisi Dilantik Jadi Pejabat di KPK
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar kegiatan pengangkatan dan pengukuhan pejabat struktural, Selasa (5/1/2021). Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sebanyak enam jenderal Polri terpilih untuk mengisi kursi jabatan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) . Mereka dilantik Ketua KPK Firli Bahuri , hari ini.

Enam jenderal Polri itu yakni, Irjen Karyoto; Brigjen Didik Agung Wijanarko; Brigjen Yudhiawan; Brigjen Bahtiar Ujang Purnama; Brigjen Agung Yudha Wibowo; dan Brigjen Kumbul Kusdwijanto.

Berdasarkan data yang dihimpun, Irjen Karyoto menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK; Brigjen Didik Agung Wijanarko sebagai Direktur Koordinasi dan Supervisi I; Brigjen Yudhiawan sebagai Direktur Koordinasi dan Supervisi II.

Kemudian, Brigjen Bahtiar Ujang Purnama sebagai Direktur Koordinasi dan Supervisi III; Brigjen Agung Yudha Wibowo sebagai Direktur Monitoring; dan Brigjen Kumbul Kusdwijanto sebagai Direktur Pembinaan dan Peran Serta Masyarakat.

Keenam jenderal Polri tersebut langsung diambil sumpah jabatannya oleh Ketua KPK Firli Bahuri, pada hari ini. Keenamnya diangkat sebagai pejabat KPK menindaklanjuti Peraturan Komisi (Perkom) Nomor 7 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja KPK.

( ).

"Bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-undang Dasar Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya," ucap Firli Bahuri yang diikuti sejumlah pejabat baru di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2021).

Selain enam pejabat Polri, ada 32 pejabat baru lainnya yang dilantik oleh Firli Bahuri, hari ini. Di antaranya yakni Pahala Nainggolan yang menjabat Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring serta Hery Muryanto selaku Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi.

( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)