Fadli Zon: Kalau Kecanduan Blusukan, Jangan-jangan...

Selasa, 05 Januari 2021 - 13:47 WIB
loading...
Fadli Zon: Kalau Kecanduan Blusukan, Jangan-jangan...
Fadli Zon menyindir aksi blusukan yang terlalu sering dilakukan sebagai kecanduan pencitraan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menyebutkan bahwa aksi blusukan atau turun langsung ke lapangan sebagai langkah yang bagus untuk bisa memastikan dan melihat dari dekat kondisi lapangan. Namun, menurutnya, jika aksi blusukan menjadi sebuah candu, dikhawatirkan justru karena "gila pencitraan".

(Baca juga : Voxpopuli Sebut Elektabilitas PDIP-Gerindra Turun, Ini Penyebabnya )

"Blusukan secara proporsional bagus saja sbg cara melihat langsung lapangan. Tp klu kecanduan bluskan maka harus diperiksa jgn2 gangguan "gila pencitraan"," cuit @Fadli Zon, dikutip Selasa (5/1/2021).

(Baca: Mensos Risma Blusukan Cari PMKS di Jakarta, Ini Respons Berkelas Wagub DKI)

Mantan Wakil Ketua DPR itu tidak menyebutkan kepada siapa sindiran tersebut dialamatkan. Hanya saja, di laman Twitter, aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini yang menemui gelandangan di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, menjadi trending topic. Kata "mensos" dan "pencitraan" masuk daftar trending topic Twitter, Selasa (5/1/2021).

(Baca juga : Lebih dari 600 Jurnalis Meninggal karena COVID-19 dalam 10 Bulan )

Tidak sedikit warganet yang mengomentari aksi blusukan Risma yang dulu juga sering dilakukan ketika masih menjabat wali kota Surabaya. Bahkan, ada warganet yang membandingkan dengan kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Gaya Gub DKI itu bekerja dlm senyap. Tau2 lsg jadi, lsg keren, dpt byk penghargaan. Blusukan sesekali tnp pencitraan. Gaya sprti ini yg hrs diadopsi pemimpin lain, buat kebijakan yg pro rakyat, urusan lapangan srhkan sm bawahan. Rakyat capek nonton drama, mending drakor sekalian," cuit akun @Hilmi28.

(Baca: Mensos Risma Temui Pengemis di Jakarta, Netizen: Kalau Blusukan Sudah Banyak Selebgram, YouTuber yang Melakukan)

Akun @ZAEffendy berkomentar, "Blusukan ke kolong jembatan dan cari-cari gelandangan di jalanan dalam kota itu tupoksi petugas P3S. Level menteri seharusnya fokus pada kebijakan sistem dan perbaikan kinerja skala nasional. Ini mau kerja buat rakyat atau kampanye pencitraan diri? #Nalar !!"
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)