UAS Ajak Semua Berdoa Agar Terhindar dari Penyakit Zalim

Sabtu, 02 Januari 2021 - 01:31 WIB
loading...
A A A
"Ketika orang bercadar menjadi hinaan, caci maki sumpah serapah hari ini semua bercadar laki-laki oun bercadar maka insya Allah kita sehat, batin kita sehat," ungkapnya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat agar tidak takut berlebihan kepada covid-19 saja. Karena ketakutan berlebihan akan membuat imun turun dan lebih mudah terserang covid-19.

"Karena ketika orang terlalu ketakutan maka imunnya turun. Maka kita alhamdulillah rasa takut kita sudah abis kepada Allah sehingga iman kita kuat. Kalau iman kuat maka imunnya kuat. Kalau imunnya kuat maka covid terbang melayang," katanya.

(Baca: Awali Tahun Baru 2021 dengan Doa Ini, Insya Allah Berkah)

"Kalaupun dia mati maka sudah takdir. Andai dia tidak kena covid, dia akan mati juga kena batu, andai dia tidak mati kena covid-19 dia akan mati juga karena tersandung ujung kakinya ditepi pintu, itulah keyakinan. Sehingga kita tetap berikhtiar karena kita ahli sunnah wal jamaah," tambahnya.

Selain sehat dari penyakit zalim dan covid, UAS juga berdoa agar masyarakat diberikan kesehatan dari penyakit ketidakadilan. Sebab, adil akan membuat seseorang lebih dekat dengan taqwa. Hal itu dintunjukan ketika ada seseorang berbeda agama, umat Islam diperintahkan untuk bersikap adil.

"Walaupun mereka berbeda agama, selama mereka tidak mengusirmu dari kampung halman, selama mereka tidak membunuh mu berbuat baiklah kamu pada merwka, bersikap adilah kamu pada mereka. Padahal berbeda agama tapi kuta disuruh beebuat adil maka Insya Allah kita adalah umat yang sehat dari ketidakadilan," pungkasnya.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)