UAS Ajak Semua Berdoa Agar Terhindar dari Penyakit Zalim

Sabtu, 02 Januari 2021 - 01:31 WIB
loading...
UAS Ajak Semua Berdoa Agar Terhindar dari Penyakit Zalim
Ustaz Abdul Somad menyinggung dua penyakit yang mesti dihindari selain Covid-19, yaitu ketidakadilan dan kezaliman. Foto/dok.SINDOews
A A A
JAKARTA - Ustaz Abdul Somad atau akrab disapa UAS mengajak semua pihak untuk berdoa bersama supaya terhindar dari sejumlah penyakit, salah satunya penyakit zalim . Pernyataan itu disampaikan dlam acara doa bersama untuk Indonesia Sehat yang diselenggarakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) .

"Sehat dari penyakit kezaliman. Jangan sampai kamu berbuat zalim karena kezaliman hanya menjadi kegelapan pada hari kiamat," ujar UAS, seperti dikutip dari siaran YouTube PKSTV, Jumat (1/1/2021).

(Baca: Gara-Gara Bobby-Aulia Unggul di Pilkada Medan, Ustaz Abdul Somad Trending)

Menurut UAS, doa untuk terhindar dari penyakit zalim penting demi kehidupan kelak setelah kematian. Sebab seseorang yang berbuat zalim sedikit apa pun tetap akan dituntut di hadapan Allah SWT kelak.

"Insya Allah kita sehat dari kezaliman, karena kita diajarkan walaupun tahajudmu banyak, walaupun sedekahmu banyak, walaupun mesjid yang kau bangun banyak, walaupun engkau orang luar biasa beramal sosial, tapi kalau engkau berbuat zalim maka sesungguhnya engkau akan dituntut di hadapan Allah," ungkap UAS.

"Sebesar biji sawi kedzaliman maka akan diminta pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT," tambahnya.

Selain berdoa agar terhindar dari penyakit zalim, UAS juga berdoa agar semua masyarakat sehat dari penyakit wabah covid-19. Dirinya yakin sebagai muslim, telah diajarkan untuk hidup sehat dengan mencuci tangan karena sering berwudhu sebelum melaksanakan shalat.

"Insya Allah kita adalah orang yang paling sering cuci tangan, subuh cuci tangan, dhuha cuci tangan, zuhur cuci tangan, ashar cuci tangan, magrib cuci tangan, isya cuci tangan," jelasnya

(Baca: Daripada Urusi Hoaks, PKS Minta Polisi Siber Tangani Maraknya Penipuan Online)

Umat muslim juga diyakini paling rajin menutup mulutnya. Sebab, perempuan di zaman Nabi Muhammad Saw telah diajarkan untuk menutup mulut.

"Ketika orang bercadar menjadi hinaan, caci maki sumpah serapah hari ini semua bercadar laki-laki oun bercadar maka insya Allah kita sehat, batin kita sehat," ungkapnya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat agar tidak takut berlebihan kepada covid-19 saja. Karena ketakutan berlebihan akan membuat imun turun dan lebih mudah terserang covid-19.

"Karena ketika orang terlalu ketakutan maka imunnya turun. Maka kita alhamdulillah rasa takut kita sudah abis kepada Allah sehingga iman kita kuat. Kalau iman kuat maka imunnya kuat. Kalau imunnya kuat maka covid terbang melayang," katanya.

(Baca: Awali Tahun Baru 2021 dengan Doa Ini, Insya Allah Berkah)

"Kalaupun dia mati maka sudah takdir. Andai dia tidak kena covid, dia akan mati juga kena batu, andai dia tidak mati kena covid-19 dia akan mati juga karena tersandung ujung kakinya ditepi pintu, itulah keyakinan. Sehingga kita tetap berikhtiar karena kita ahli sunnah wal jamaah," tambahnya.

Selain sehat dari penyakit zalim dan covid, UAS juga berdoa agar masyarakat diberikan kesehatan dari penyakit ketidakadilan. Sebab, adil akan membuat seseorang lebih dekat dengan taqwa. Hal itu dintunjukan ketika ada seseorang berbeda agama, umat Islam diperintahkan untuk bersikap adil.

"Walaupun mereka berbeda agama, selama mereka tidak mengusirmu dari kampung halman, selama mereka tidak membunuh mu berbuat baiklah kamu pada merwka, bersikap adilah kamu pada mereka. Padahal berbeda agama tapi kuta disuruh beebuat adil maka Insya Allah kita adalah umat yang sehat dari ketidakadilan," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)