Mensos Risma Pantau BLT Tidak Dibelikan Rokok, Cuitan Netizen Bikin Ngakak

Selasa, 29 Desember 2020 - 22:00 WIB
loading...
Mensos Risma Pantau BLT Tidak Dibelikan Rokok, Cuitan Netizen Bikin Ngakak
Menteri Sosial Tri Rismaharini berjanji akan memantau penggunaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pandemi COVID-19 agar tidak digunakan untuk membeli rokok. FOTO/DOK.instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini berjanji akan memantau penggunaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pandemi COVID-19 agar tidak digunakan untuk membeli rokok . Dia bahkan mengancam untuk mencabut dana BLT apabila digunakan untuk membeli rokok.

Pernyataan tersebut disambut netizen dengan beragam komentar. Nama "Risma" menjadi bahasan 12.000 lebih warganet hingga trending topik. Mulai dari mendukung hingga menjadi bahan candaan pun mewarnai komentar warganet.

Berikut komentar warganet yang membuat ketawa pembacanya: ( )

"Setuju bu risma...pokoknya setiap ada yg beli rokok pake uang BLT dipelototin atau dicubit pipinya kalo masih bandel," tulis akun @adikurniawan31 gang dikutip, Selasa (29/12/2020)

"Disetiap warung dan rumah penerima BLT agar dipasang CCTV lsg terhubung dgn ruangan bu Risma. Biar ketahuan siapa yg beli rokok," cuit akun @mulatt3.

"Duite distempel "Dana BLT,Dilarang Untuk Beli Rokok"...wkkk wkkk wkkk....Penasaran ama caranya...Yuk laksanakeenn buu..." sambung akun @dfanov.

Dalam akun Youtube Sekretaris Kabinet yang disiarkan pada 29 Desember 2019, Mensos Tri Rismaharini menegaskan bahwa bansos tunai yang akan diberikan pada 2021 tidak boleh digunakan untuk membeli rokok. Pemerintah akan memantau pembelanjaan dari dana tersebut. ( )



"Kami akan pantau karena di Februari akan ada tools atau alat, (tentang) apa saja yang dibelanjakan," kata Risma dalam video tersebut.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)