Sertijab Menkes, Budi Gunadi Sadikin Bacakan Pantun untuk Terawan

Selasa, 29 Desember 2020 - 20:27 WIB
loading...
Sertijab Menkes, Budi Gunadi Sadikin Bacakan Pantun untuk Terawan
Serah terima jabatan (sertijab) Menteri Kesehatan (Menkes) dilakukan antara Terawan Agus Putranto dan Budi Gunadi Sadikin di Kementerian Kesehatan, Selasa (29/12/2020). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Serah terima jabatan ( sertijab ) Menteri Kesehatan ( Menkes ) dilakukan antara Terawan Agus Putranto dan Budi Gunadi Sadikin di Kementerian Kesehatan, Selasa (29/12/2020). Sebelumnya, Budi Gunadi ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menkes menggantikan Terawan Agus Putranto pada 23 Desember 2020.

Pada kesempatan itu, Budi Gunadi mengatakan bahwa Terawan mengingatkan pada ayah mertuanya yang juga seorang dokter tentara dan radiolog. "Tadi saya sempat diskusi karena istri saya itu ayahnya juga dokter tentara. Kebetulan juga beliau seorang radiolog yang pernah menjadi Direktur di Rumah Sakit Dustira di Bandung. Jadi saya melihat dokter Terawan jadi ingat ayah mertua saya yang tentara dan radiolog," katanya dalam sambutannya saat serah terima jabatan Menkes di Kementerian Kesehatan secara virtual, Selasa (29/12/2020).

"Mereka adalah orang yang bekerja sangat keras, berbakti untuk bangsa dan negara. Dan kadang-kadang kita tidak tahu atau tidak kenal karena bekerjanya di belakang layar," kata Budi Gunadi. ( )

Selain itu, Budi Gunadi juga menyampaikan pantun untuk Terawan. "Saya dititipin puisi dok sama teman-teman di sini karena mereka bilang, kalau saya suka puisi. Puisinya begini: Terdengar hujan di saat deras. Mengubah tanah menjadi emas. Dokter terawan sudah bekerja keras. Tugas kita melanjutkan sampai tuntas," katanya.

Selain itu, Budi Gunadi atas nama pemerintah Republik Indonesia dan juga Kementerian Kesehatan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Terawan. "Secara pribadi juga saya haturkan kepada dokter Terawan, karena sudah beberapa kali mendampingi dokter Terawan ke beberapa acara resmi pemerintahan," katanya.

"Kontribusi dan kerja keras dokter Terawan di masa menjabat sebagai Menteri Kesehatan sudah membantu membangun Kementerian Kesehatan dan juga mempersiapkan tenaga kesehatan dalam menghadapi pandemi ini," kata Budi Gunadi. ( )

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)