iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Selasa Pukul 16.00: Test Covid-19 Secepat Hembusan Nafas

Selasa, 29 Desember 2020 - 16:00 WIB
loading...
iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Selasa Pukul 16.00: Test Covid-19 Secepat Hembusan Nafas
Kabar gembira, alat pendeteksi virus corona bernama GeNos berhasil dibuat para ahli dari UGM Yogyakarta. Alat tersebut resmi mengantongi izin edar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kabar gembira, alat pendeteksi virus corona bernama GeNos berhasil dibuat para ahli dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Alat tersebut resmi mengantongi izin edar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Batch tahap pertama yang diklaim bisa mendeteksi virus Covid-19 dengan akurasi di atas 80 persen ini, telah diproduksi sebanyak 100 unit. GeNos sendiri merupakan hasil pendanaan dari Badan Intelijen Negara (BIN) dan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenriset). Cara kerja GeNos, yaitu dengan mendeteksi melalui hamparan nafas dan hasilnya bisa diketahui dalam 2 sampai 3 menit.

Benarkah alat ini lebih canggih dan lebih murah dari yang sudah beredar? "iNews Sore" akan membahasnya secara mendalam bersama Anggota Tim Pengembang GeNos Ahmad Kusumaatmaja dan Kepala Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Amin Subandrio.

Selain itu, "iNews Sore" juga akan membahas isu menarik lainnya seperti Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mencabut SP 3 kasus dugaan chat mesum pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab atau yang dikenal dengan sebutan HRS. Sementara itu, Polda Metro Jaya menetapkan artis dan penyanyi Gisel sebagai tersangka dalam kasus video porno.

Informasi seputar larangan warga negara asing (WNA) masuk ke Indonesia dan pengetatan tempat wisata di libur panjang Natal dan Tahun Baru, juga akan mengisi "iNews Sore" hari ini.

Saksikan selengkapnya dalam "iNews Sore", hari ini pukul 16.00 WIB bersama Anisha Dasuki dan Abraham Silaban secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)