Ma'ruf Amin Ingatkan 4 Hal Penting dalam Hadapi Corona

Kamis, 16 April 2020 - 23:56 WIB
loading...
Maruf Amin Ingatkan 4 Hal Penting dalam Hadapi Corona
Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Foto/Twitter Maruf Amin
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda Tanah Air, masyarakat diingatkan untuk semakin menjaga diri secara fisik dan spiritual.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan ada empat hal penting yang harus dijalankan masyarakat, yakni iman, imun, aman, dan amin.

Menurut dia, saat ini saatnya untuk semakin menguatkan iman dalam menghadapi pandemi Covid-19. Allah SWT tidak akan memberikan musibah kecuali telah ditentukan-Nya.

“karena itu kita harus ikhlas, ridha, dan sabar. Jangan panik dan berputus asa,” tuturnya saat mengikuti doa dan zikir bersama secara virtual, Kamis (16/5/2020).

Selanjutnya, Ma’ruf Amin menyarankan masyarakat untuk meningkatkan imun dan menjaga kesehatan. Itu bisa dilakukan dengan mengonsumsi vitamin, berolahraga, dan berjemur di tempat yang panas agar sistem imun tahan dari paparan virus corona.

Setelah itu, masyarakat perlu melakukan amanisasi diri dengan ikut anjuran pemerintah untuk menjaga jarak dan kebersihan. Tidak berkumpul atau berkerumun agar tidak tertular atau menularkan. Masyarakat jangan membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Terakhir, masyarakat harus berdoa kepada Allah SWT dan mengucapkan amin atas doa-doa yang dibacakan para ulama.

“Allah Maha Kuasa. Mudah-mudahan menerima doa kita malam ini dan diamini seluruh rakyat Indonesia. Kita membutuhkan rahmat Allah untuk menghalau dan menghilangkan Covid-19,” tuturnya.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kamaruddin Amin mengatakan, masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Masyarakat diminta mematuhi imbauan pemerintah untuk berkegiatan, baik bekerja, beribadah, maupun belajar di rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)