Terungkap, Prabowo dan Wamenhan Pernah Foto Bareng 23 Tahun Silam

Kamis, 24 Desember 2020 - 12:55 WIB
loading...
Terungkap, Prabowo dan Wamenhan Pernah Foto Bareng 23 Tahun Silam
Prabowo Subianto dan Muhammad Herindra saat bertemu pada 1997 silam (atas). Prabowo dan Herindra saat berduet menjadi Menhan dan Wamenhan (bawah). Foto/tangkapan layar Twitter Dahnil Anzar
A A A
JAKARTA - Letjen TNI Muhammad Herindra telah resmi menjadi Wakil Menteri Pertahanan mendampingi Prabowo Subianto . Dia dilantik pada Rabu 23 Desember 2020 bersamaan dengan pelantikan enam mentri baru Kabinet Indonesia Baru.

(Baca juga : Foto Profil Mirip Jokowi, Akun Facebook Imron Gondrong Viral )

Dia menjadi Wamenhan menggantikan Sakti Wahyu Trenggono yang diangkat Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Herindra yang sebelumnya menjabat Kepala Staf Umum TNI ternyata bukan orang baru bagi Prabowo. Dia pernah bertemu, bahkan foto bareng dengan Prabowo pada 23 tahun silam. Ketika itu, Prabowo menjabat Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus.

(Baca juga : Kerap Nyinyir Program Jokowi-Maruf, Golkar Tantang Sandi Pulihkan Pariwisata )

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar menunjukkan foto saat Prabowo dan Herindra pada tahun 1997. Keduanya berfoto bersama dengan menggunakan pakaian militer.( )

Dalam foto yang diposting Dahnil di lini masa akun Twitternya @Dahnilanzar, keduanya terlihat tersenyum di hadapan kamera. Dahnil menyebut Herindra sebagai prajurit profesional yang sudah lama dikenal baik oleh Prabowo.

Dahnil yang juga Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik, Sosial Ekonomi dan Hubungan Antarlembaga Menhan ini yakin Herindra akan sangat membantu kerja Menhan.

(Baca juga : Sandi Gabung Kabinet Jokowi, Susi Buka Blokir Akun Twitter @sandiuno )

"Selamat bekerja Letjen Muhammad Herindra, Wamenhan yang baru dilantik pagi tadi oleh Presiden @jokowi, Bang Herindra begitu biasa saya panggil beliau adalah Prajurit profesional yang sudah lama dikenal baik oleh Pak Prabowo dan kami yakin akan sangat membantu kerja-kerja Menhan ke depan," kata Dahnil.( )

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)