Kepala Sekretariat KAMI: Tak Ada yang Tahu, Tiba-tiba Terjadi Ledakan

Rabu, 23 Desember 2020 - 21:53 WIB
loading...
Kepala Sekretariat KAMI: Tak Ada yang Tahu, Tiba-tiba Terjadi Ledakan
Kepala Sekretariat Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Muhammad Sadun mengungkapkan peristiwa ledakan yang terjadi di kantornya di Jalan Dr Kusumaatmaja, Menteng, Jakarta Pusat.
A A A
JAKARTA - Kepala Sekretariat Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) , Muhammad Sa'dun mengungkapkan peristiwa ledakan yang terjadi di kantornya di Jalan Dr Kusumaatmaja, Menteng, Jakarta Pusat.

Sa'dun menuturkan, tidak ada yang tahu peristiwa pelemparan benda yang diduga petasan itu. Tiba-tiba, terjadi ledakan di depan kantor KAMI. "Tidak ada yang tahu. Tiba-tiba ada ledakan," ucapnya saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (23/12/2020). (Baca juga: Ledakan di Kantor KAMI Menteng, Polisi: Itu Petasan)

Sementara itu aparat kepolisian mengatakan ledakan tersebut bersumber dari petasan kertas. Hingga kini petugas sedang memeriksa saksi dari kasus ini. "Petasan itu, petasan kertas. Kejadian itu tadi," kata Kanit Reskrim Polsek Menteng Kompol Gozali Luhulima saat dikonfirmasi, Jakarta . (Baca juga: Ledakan Petasan di Kantor KAMI Menteng, Kapolres Jakpus: Masih Lidik)

Kronologis kejadian bermula, saat salah satu anggota staf KAMI, Putri sedang berbincang dengan rekan kerjanya. Dia melihat, dua pria mencurigakan sedang mondar mandir di depan kantor dengan motor. Dua pria tersebut lalu melempar sebuah bahan peledak ke dalam kantor. Namun sayang, bahan peledak tersebut terhalang oleh angin dan pintu pagar besi. Akibatnya, bahan ledakan itu tersangkut di pojokan pagar. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan kerusakan bahan material. KAMI pantang surut. Waspada PKI terus teror ummat,” tulis pesan singkat yang diterima Okezone.
Fahreza Rizky
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)