Risma Berpakaian Serba Merah saat Dilantik Jadi Mensos

Rabu, 23 Desember 2020 - 10:48 WIB
loading...
Risma Berpakaian Serba Merah saat Dilantik Jadi Mensos
Tri Rismaharini dan para menteri baru yang dilantik Presiden Jokowi, Rabu 23 Desember 2020. Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Tri Rismaharini yang akrab disapa Risma menjadi satu-satunya perempuan yang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini. Risma dilantik sebagai Menteri Sosial (Mensos), menggantikan Juliari P Batubara.

Pada pelantikan di Istana Negara, Rabu (23/12/2020) ini, Risma tampil serba merah. Mulai dari hijab, kebaya, hingga kain yang dikenakan berwarna merah. Sementara, masker yang dikenakan warnanya hitam, sama dengan para menteri dan wakil menteri baru yang dilantik hari ini.

Sebelumnya Risma mengaku kaget ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Sosial. Meskipun diakuinya bahwa isu penunjukannya sudah berkembang akhir-akhir ini.

( ).

"Terus terang saya cukup kaget meskipun sudah banyak yang membicarakan. Tapi terus terang saya tidak pernah berpikir atau membayangkan menjadi menteri," katanya saat konferensi pers, Selasa (22/12/2020).

Dia pun akan mengabdi dengan jabatan barunya. Selain itu dia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin atas kepercayaannya.

( ).

"Karena ini kepercayaan Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden. Dan ini saya mengabdi untuk negara maka saya matur nuwun kepercayaan," tuturnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)