Sandiaga Uno Istikharah Sebelum Terima Tawaran Jadi Menteri

Rabu, 23 Desember 2020 - 10:10 WIB
loading...
Sandiaga Uno Istikharah Sebelum Terima Tawaran Jadi Menteri
Sandiaga Salahuddin Uno. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio . Orang dekat Sandi membocorkan prosesnya.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra yang juga sebagai Ketua Umum Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kawendra Lukistian seminggu terakhir pihaknya intens membahas peluang yang ditawarkan tersebut (Menparekraf). "Menimbang sangat detail berbagai aspek terkait itu," kata Kawendra dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Rabu (23/12/2020).

"Terlebih ini merupakan tantangan, dan Bang Sandi melihatnya ini kesempatan untuk bantu menyelamatkan sektor yang paling terpukul di tengah Covid yaitu pariwisata, yang mana motor penggerak di dalamnya sebagian besar adalah sektor ekonomi kreatif. Setelah beristikharah dan meminta restu dari orang tua serta keluarganya, bismillah beliau akhirnya berkenan mendermakan dirinya untuk berkontribusi lebih dalam bagi negeri tercinta," tambah Kawendra yang juga sebagai Juru Bicara Pribadi Sandiaga Uno ini.

(Baca juga: Sandiaga Uno Jadi Menteri, Timses Jokowi: Percuma Saya dan Teman-Teman Koalisi Berdarah-darah di Pilpres ).

Kawendra yang juga seorang produser tersebut mengungkapkan optimismenya mengenai penunjukkan Sandiaga Uno sebagai Menparekraf. "Tentu kita bersyukur Ketua Dewan Pembina Gekrafs diberi amanah sebagai Menparekraf-RI, karena tidak di dalam pemerintah pun kemarin kami di Gekrafs bersama Ketua Dewan Pembina kami Bang Sandi terus berikhtiar untuk mendorong ekosistem kebermanfaatan bagi sektor ekonomi kreatif serta para pelakunya, dengan adanya kesempatan ini tentu kita berharap bang Sandi bisa lebih luas lagi mendorong kebermanfaatan bagi para pelaku ekonomi kreatif serta pariwisata," ujar Kawendra.

Kawendra juga menegaskan ini tantangan berat untuk Menparekraf yang baru. "Jelas ini PR berat untuk kader terbaik Gekrafs Bang Sandi, ditengah pandemi harus punya solusi untuk menyelamatkan sektor yang diembannya selaku Menparekraf, banyak 'perut' pelaku Pariwisata serta Ekonomi Kreatif yang harus diselamatkan, tapi bersama kita harus menjaga optimisme, yakinlah sektor pariwisata dan ekonomi kreatif mampu bangkit di tengah Covid," ujarnya.

(Baca juga: Wajah Baru Kabinet Jokowi dan Wajah Sendu Sandiaga Uno ).

Sebelumnya diketahui Presiden Jokowi pada Selasa 22 Desember 2020 resmi mengumumkan ebam menteri baru yang akan membantu pemerintahannya. Keenam menteri baru itu adalah Sandiaga Uno sebagai Menparekraf, Tri risma Harini sebagai Mensos, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menag, Sakti Wakyu Trenggono sebagai Menteri KP, Budi G Sadikin sebagai Menkes, dan M Lutfi sebagai Mendag. Keenam menteri baru tersebut dilantik hari ini.

(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1843 seconds (11.97#12.26)