KNPI Yakin Risma dan Sandi Pilihan Terbaik Jokowi

Selasa, 22 Desember 2020 - 20:01 WIB
loading...
KNPI Yakin Risma dan Sandi Pilihan Terbaik Jokowi
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Haris Pertama mengatakan pilihan Presiden Jokowi terhadap Risma dan Sandi sangat tepat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengumumkan reshuffle kabinet pada Selasa (22/12/2020). Kocok ulang kabinet ini menarik karena mantan rival Jokowi di Pilpres 2019, Sandiaga Uno ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf).

Selain itu, mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) didapuk menjadi Menteri Sosial (Mensos) oleh Jokowi. Politikus PDIP itu menggantikan Juliari Batubara yang tersandung kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Baca juga: Sandi Uno Ditunjuk Jadi Menteri, Netizen: Jangan Bawa-Bawa Program Oke Oce dan Wisata Halal)

Jokowi juga menunjuk Budi Gunadi Sadikin menjadi Menteri Kesehatan (Menkes). Selanjutnya Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama (Menag), Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Muhammad Lutfi menjadi Menteri Perdagangan (Mendag).

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Haris Pertama mengatakan pilihan Jokowi terhadap Risma dan Sandiaga Uno dinilainya sangat tepat.

Telah banyak prestasi yang ditorehkan Tri Rismaharini selama memimpin Kota Surabaya sejak 2010, Risma dua kali dinobatkan sebagai wali kota terbaik dunia pada 2014 dan 2015. Dia kreatif dan inovatif tapi tetap sederhana dan tak jumawa.

“Bu Risma memiliki jiwa sosial yang tinggi dan juga dekat dengan rakyat selamat menjadi Wali Kota Surabaya 2 periode,” ujar Haris dalam keterangannya, Selasa (22/12/2020).

Dijelaskan Haris, Risma memiliki track record yang baik sehingga prestasinya banyak dianggap layak untuk menempati kursi Mensos menggantikan Juliari Batubara. "Dedikasi dan prestasi Risma selama dua periode menjadi Wali Kota Surabaya sudah teruji. Risma juga sering turun ke bawah atau blusukan melihat masyarakat seperti Presiden Jokowi," imbuhnya.

Sementara itu, Haris juga meyakini Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) dapat meningkatkan pariwisata Indonesia meski di tengah pandemi. “Sandiaga sebagai Menparekraf mempunyai program kepariwisataan yang baik dan juga Konsen dalam bidang ekonomi kreatif.” (Baca juga:Risma, Birokrat Ulung yang Dipercaya Jokowi Jadi Menteri Sosial)

“Sandi juga mempunyai visi yang lebih bagus. Oleh karena itu saya semakin yakin bahwa Sandiaga Uno dapat membangun pariwisata Indonesia dengan kemampuan dan pengalamannya serta memberi manfaat kepada para pelakunya,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7493 seconds (0.1#10.140)