Walau Kontroversial, Jokowi Diyakini Tak Berani Copot Yasonna Laoly

Selasa, 22 Desember 2020 - 10:15 WIB
loading...
Walau Kontroversial, Jokowi Diyakini Tak Berani Copot Yasonna Laoly
Menkumham Yasonna Laoly dinilai cocok menjadi salah satu menteri yang perlu diganti Presiden Jokowi. Foto/dok.SINDOnews
A A A
Sejumlah menteri dikabarkan bakal ”ditendang” dari kabinet karena kinerjanya memble. Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin memprediksi setidaknya ada tujuh menteri yang berpotensi diganti dalam reshuffle kabinet kali ini.

"Menkes, Mendikbud, Mendag, Menteri UMKM, Menpar, Menag dan Tim Ekonomi," ujar saat dihubungi SINDOnews, Selasa (22/12/2020).

(Baca juga : Kunjungi Markas FPI, Staf Kedubes Jerman Dipulangkan )

Tetapi, lanjut Ujang, seharusnya Presiden Jokowi juga seharusnya mempertimbangkan untuk mengganti Menkumham, Yassona Laoly. Selain kinerjanya juga tidak moncer, Yasonna kerap mengeluarkan pernyataan yang kontroversial.

(Baca: PKS Akui Konsisten Oposisi saat Reshuffle Kabinet Menguat sebagai Pilihan Berat)

Yasonna pernah menyebut kemiskinan akar kriminalitas dengan membandingkan wilayah Tanjung Priok dan Menteng di Jakarta. Namanya juga dilekatkan dengan revisi UU KPK serta caleg PDIP Harun Masiku yang tak kunjung tertangkap meskipun sudah lama berstatus buron.

Sayangnya Ujang tak yakin Yasonna bakal digusur Presiden Jokowi. "Menkumham akan aman. Karena dari PDIP. Walau kinerjanya kontroversi tapi tak akan diganti," kata analis politik asal Universitas Al Azhar Indonesia ini.

(Baca juga : Refleksi Hari Ibu, Berbahagialah Merangkap Wanita Karier )
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)