Presiden Jokowi Reshuffle Kabinet, Calon Menteri Diundang ke Istana Besok

Senin, 21 Desember 2020 - 23:31 WIB
loading...
Presiden Jokowi Reshuffle Kabinet, Calon Menteri Diundang ke Istana Besok
Presiden Jokowi bahkan dikabarkan akan mengundang sejumlah kandidat menteri ke Istana pada Selasa (22/12/2020) besok seiring menguatnya isu reshuffle kabinet. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu reshuffle kabinet kian kencang setelah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu empat mata, Senin (21/12/2020). Jokowi bahkan dikabarkan akan mengundang sejumlah kandidat menteri ke Istana pada Selasa (22/12/2020) besok.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpes), Heru Budi Hartono memastikan Presiden Jokowi segera memperkenalkan para calon menteri baru yang akan masuk ke kabinet.

"Tentunya akan diperkenalkan kepada publik oleh bapak Presiden," katanya saat dihubungi wartawan, Senin (21/12/2020) malam. ( )

Terkait waktu pengumuman perombakan kabinet, akan ditentukan oleh Presiden Jokowi. Tanpa menyebut detail, Heru mengatakan waktunya bisa pagi atau siang. "Yang waktunya menyesuaikan waktu bapak Presiden, bisa pagi atau siang," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam waktu dekat Presiden Jokowi dikabarkan akan mengumumkan perombakan kabinet. Di sela isu tersebut, berembus nama-nama tokoh yang kuat masuk dalam proyeksi calon menteri Jokowi.

Pertama, ada nama Budi G Sadikin, yang disebut akan menggantikan Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan. Kemudian ada nama Mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma yang digadang-gadang menggantikan Juliari P Batubara di posisi Menteri Sosial.

Kabar lainnya, posisi Menteri Agama juga akan diganti. Nama Yahya Cholil Stakuf disebut-sebut akan menggantikan Fachrul Razi. ( )

Lalu, kabar lainnya menyebutkan nama Wakil Menteri Pertahanan, Wahyu Sakti Trenggono yang akan menggantikan Mantan Menteri KKP yang tersangkut kasus korupsi, Edhy Prabowo.

Selain itu, posisi Menteri Perdagangan juga disebut akan diganti. Nama M Lutfi disebut akan masuk menggantikan Agus Suparmanto.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)