PGI Minta Natal Dirayakan Sederhana dan Tak Gelar Open House

Senin, 21 Desember 2020 - 14:11 WIB
loading...
PGI Minta Natal Dirayakan Sederhana dan Tak Gelar Open House
PGI meminta agar Natal kali ini dirayakan secara sederhana. Selain itu tidak diminta agar umat Kristen di Indonesia tidak menggelar open house. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia ( PGI ) meminta agar Natal kali ini dirayakan secara sederhana. Selain itu tidak diminta agar umat Kristen di Indonesia tidak menggelar open house.

“Natal tahun ini hendaknya dirayakan secara sederhana dengan menghindari penyelenggaraan ‘open house’serta kegiatan sejenis lainnya,” ujar Sekretaris Umum PGI Pdt Jacklevyn Frits Manuputty saat konferensi pers, Senin (21/12/2020). (Baca juga: PGI Imbau Ibadah Natal 2020 Dilakukan Secara Virtual)

Dia mengingatkan bahwa saat ini Indonesia tengah dalam kondisi keprihatinan. Dimana adanya pandemi COVID-19 berdampak besar dalam berbagai sektor kehidupan.

“Kita ada di dalam keprihatinan kebangsaan yang sungguh dan keprihatinan kemanusiaan yang sungguh terkait dengan pandemi ini. Yang bukan saja berdampak pada kesehatan publik tetapi juga berdampak pada situasi sosial ekonomi politik dan lain-lain,” tuturnya.

Jacky juga mengimbau untuk menghindari aktivitas kerumunan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru. “Kami mengimbau untuk menghindari aktivitas bepergian dan persinggungan dengan kerumunan orang di ruang publik dalam berbagai bentuk acara perayaan Natal dan Tahun Baru,” tuturnya. (Baca juga: Jaga Protokol Kesehatan Saat Libur Nataru, Menkes: Jangan Biarkan COVID-19 Merajalela)

Seperti diketahui, pada tahun ini PGI mengimbau agar ibadah Natal dilakukan secara virtual karena adanya kenaikan kasus COVID-19. PGI menyebut jika ada kemungkinan ibadah tatap muka maka harus dikoordinasikan dengan Satgas COVID-19 di wilayahnya masing-masing.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)