Diplomat Jerman Datangi Markas FPI, Kemlu Belum Klarifikasi

Minggu, 20 Desember 2020 - 10:12 WIB
loading...
Diplomat Jerman Datangi Markas FPI, Kemlu Belum Klarifikasi
Petamburan III, lokasi Markas FPI yang diinformasikan telah dikunjungi diplomat Kedubes Jerman. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri ( Kemlu ) RI belum melakukan klarifikasi terhadap Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman terkait adanya diplomat yang mengunjungi markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat.

Juru Bicara Kemlu, Teuku Faizasyah menuturkan saat ini pihaknya masih mencari tahu terkait informasi perwakilan Jerman yang mendatangi markas FPI tersebut. "Kemlu masih mengumpulkan informasi terkait hal ini," kata Teuku saat dikonfirmasi, Minggu (20/12/2020).

(Baca: Munarman Blak-blakan tentang Tragedi KM 50 kepada Ahmad Dhani)

Teuku belum bisa memastikan apakah pihaknya akan segera mengklarifikasi terkait pertemuan tersebut guna mengetahui maksud dan tujuan mereka. "Nanti dikabari," singkatnya.

(Baca Juga : Istana Sudah Kantongi Dua Nama Calon Kapolri, Siapa Saja? )

Diketahui sebelumnya, perwakilan Jerman mendatangi markasi FPI di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, pada Kamis (17/12/2020) lalu. "Betul, dia seorang diplomat Jerman. Datang pada Kamis 17 desember 2020 sekitar siang hari," kata Azis saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (19/12/2020).

(Baca: Munarman, Mantan Pendekar Pembela HAM di Balik Transformasi FPI)

Azis menjelaskan maksud dan kedatangan bule tersebut antara lain untuk silaturahim kepada para pengurus DPP FPI. "Dia bilang ingin tahu FPI secara langsung. Menyampaikan Rasa Simpati dan Empati buat FPI dan IB HRS," tambahnya.

Kepada pengurus FPI, kata Azis, wanita bule yang mengaku sebagai Diplomat dari Jerman itu berjanji akan kembali di lain kesempatan.
"Dia juga menitip Pesan Perdamaian dan berjanji akan mengunjungi DPP FPI kembali," tutupnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)