Kecuali Prabowo, Ini Sejumlah Anak Pesohor yang Berpotensi Nyapres 2024

Minggu, 20 Desember 2020 - 09:12 WIB
loading...
Kecuali Prabowo, Ini Sejumlah Anak Pesohor yang Berpotensi Nyapres 2024
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bersama Ketua DPR Puan Maharani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Perhelatan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 masih jauh. Namun, sejumlah nama yang dinilai bakal maju menjadi pengganti Joko Widodo (Jokowi) sudah diisukan jauh-jauh hari.

Di antaranya adalah sejumlah tokoh muda yang saat ini memimpin partai politik maupun lembaga negara. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki "keistimewaan" karena merupakan anak dari petinggi dan mantan petinggi negeri ini.

(Baca juga : Rumor PDIP-Gerindra Bersatu di Pilpres 2024, Pengamat: Segala Kemungkinan Masih Bisa Terjadi )

Sebut saja putra Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat ini memimpin Partai Demokrat. Lalu putri Presiden kelima Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani. Puan saat ini menjabat Ketua DPR.

(Baca Juga : Kompolnas Blak-Blakan, Ini Nama-Nama Calon Kapolri Yang Bakal Diserahkan ke Presiden )

Kemudian putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka. Seperti diketahui, Gibran akan segera mengemban tugas sebagai wali kota Solo karena hampir dipastikan menang di Pilkada Kota Solo tahun 2020.

(Baca juga : Ustaz Yusuf Mansur Ultah di Tengah Isolasi, Perawat RSPAD Berikan Ucapan Mengharukan )

Di antara sejumlah tokoh itu, Gibran terbilang lebih muda. Gibran lahir di Surakarta 1 Oktober 1987 yang kini berusia 33 tahun. Sedangkan AHY lahir di Bandung, Jawa Barat, 10 Agustus 1978 atau kini berusia 42 tahun. Puan, lahir di Jakarta, 6 September 1973 dan kini berusia 47 tahun.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai mungkin saja calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) muda meramaikan Pilpres 2024 mendatang.

"Tak ada yang tak mungkin. Politik selalu akan menghadirkan Capres atau cawapres muda," ujar Ujang Komarudin kepada SINDOnews, Jumat 18 Dsember 2020.( )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)