Di Tengah Pandemi, Jangan Sampai Kuota Habis Saat Libur Panjang

Sabtu, 19 Desember 2020 - 08:32 WIB
loading...
A A A
Kedua, hemat konsumsi kuota internet dengan mematikan notifikasi instagram. Fitur notifikasi yang aktif pada aplikasi yang terpasang di smartphone sedikit banyak pasti terus menerus menyedot kuota internet. Tak terkecuali notifikasi yang ada pada aplikasi Instagram.

Kemudian nyalakan fitur data saver pada android versi nougat ke atas, pengguna bisa mengaktifkan fitur ini melalui menu Settings, dan pilih opsi Data Usage. Kemudian, dalam menu Data Usage tersebut, Anda bisa melihat fitur Data Saver dalam keadaan Off.

Bahkan, menurut Google, fitur ini juga mampu mengurangi kualitas gambar, bitrate video, hingga menghilangkan beberapa fungsi aplikasi yang banyak menyedot kuota. Jadi, paket data internet akan menjadi jauh lebih awet dibanding sebelumnya karena berdampak pada aplikasi smartphone secara keseluruhan, bukan hanya Instagram saja.

Alternatif lainnya,bisa menggunakan kuota khusus per aplikasi yang disediakan oleh provider. Sebagai contoh, apabila Anda menggunakan paket internet smartfren 4G Social, tentu akan lebih hemat karena mendapatkan kuota khusus di aplikasi sosial media sehingga lebih hemat. Begitu juga dengan provider lainnya yang menawarkan layanan serupa.

Optimalkan penggunaan kuota internet agar lebih puas scrolling instagram. Fitur dan layanan pada media sosial Instagram mampu membuat penggunanya merasa kecanduan membagikan momen membahagiakan dalam hidupnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)